HETANEWS.COM

1.500 Aparat Gabungan Dikerahkan Jaga Natal dan Tahun Baru di Medan

1.500 Aparat Gabungan Amankan Natal dan Tahun Baru di Medan. ©2019

Medan, hetanews.com - Sekitar 1.500 aparat gabungan dikerahkan untuk mengamankan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Medan. Sebanyak 1.200 di antaranya merupakan personel kepolisian.

"Jumlah kekuatan yang kita turunkan untuk Polri diturunkan 1.200 personel. Nanti kita juga minta teman-teman dari TNI 200 atau 2 kompi dan Satpol PP 100, sehingga total 1.500 untuk mengamankan wilayah kota Medan," kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto di sela pemantauan ke sejumlah gereja di Medan, Rabu (11/12).

Pemantauan ke gereja-gereja ini juga bagian dari kesiapan pengamanan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Kegiatan itu juga dihadiri Dandim 0201/BS Kolonel Inf Roy J Sinaga, Rabu (11/12). Gereja yang dikunjungi di antaranya GPdI Maranatha, Jalan S Parman; Gereja GPIB, Jalan Diponegoro; Gereja HKBP, Jalan Sudirman; dan Gereja Katedral, Jalan Pemuda, Medan.

"Kita turun langsung memantau untuk melihat hal-hal apa saja yang perlu diantisipasi," ucap Dadang.

Dalam kunjungan itu, Dadang dan Roy berkomunikasi langsung dengan pimpinan gereja. Mereka diminta terus berkoordinasi dengan aparat keamanan.

Pimpinan gereja diminta menerapkan sistem pengamanan internal. Mereka diimbau memperhatikan para jemaat yang hadir dan memeriksa barang-barang bawaannya.

Sementara Dandim 0201/BS Koloner Inf Roy Jansen Sinaga menambahkan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan kepolisian untuk membantu pengamanan Kota Medan.

"Sifatnya koordinatif. Kita turun ketika dibutuhkan, dan kita juga dalam posisi siap," sebutnya.

Sumber: merdeka.com 

Editor: suci.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!