HETANEWS

Dituduh Mencabuli Pacarnya, Mantan Karyawan PTPN IV Ditahan Polisi

Tersangka AF ketika berada di PPA Polres Siantar. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Dituduh mencabuli pacarnya, mantan karyawan perkebunan PTPN IV, berinisial AF (20), diringkus personil Sat Reskrim Polres Siantar.

Pelaku ditangkap di kediamannya, Jalan Siantar-Tanah Jawa, Kelurahan Siantar, Kabupaten Simalungun, Senin, 9 Desember 2019, lalu, pukul 23.00 Wib

AF diadukan pacarnya, sebut saja Mawar (20) yang berdomisili, di Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur.

Kepada Kanit Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA) Polres Siantar, Ipda  Malon Siagian, yang dikonfirmasi wartawan, membenarkan penangkapan tersebut.

"Memang benar, kita kemaren ada melakukan penangkapan terhadap AF, mantan karyawan PTPN IV, karena tuduhan melakukan pencabulan terhadap pacarnya," ucap Ipda Malon Siagian, Selasa (10/12/2019).

Hanya saja, menurut pengakuan dari AF, bahwa mereka berdua telah menjalin hubungan selama satu tahun lamanya. Dan mereka juga sudah melakukan hal tersebut sudah berulang kali.

"Dan yang terakhir kalinya, perbuatan itu (pencabulan) dilakukan di kediamannya AF sendiri. Pelaku AF untuk sekarang masih diamankan untuk dilakukan berita acara pemeriksaan (BAP)," ungkapnya.

Sementara itu boru Siregar (35) menyatakan, sejak kasus pencabulan ini dilaporkan, pihak keluarga sudah mencoba menyelesaikan permasalahan tersebut dengan mengambil jalur perdamaian dengan keluarga korban Mawar, namun hal itu tampaknya hanya sia-sia.

"Sudah pernah kami dan ponaan saya bertemu dengan keluarganya Mawar, namun keluarganya tidak mau berdamai. Sudah satu tahun mereka menjalin hubungan dan Mawar juga sering dibawa kerumah AF," akhirnya saat berada di depan ruangan PPA.

Penulis: res. Editor: gun.