HETANEWS

Demokrat Buka Seluas-luasnya Penjaringan Bakal Calon Walikota Pematangsiantar

Pengurus DPC Partai Demokrat Pematangsiantar dan Tim Penjaringan Balon Walikota dan Wakil Walikota Pematangsiantar

Siantar, hetanews.com - DPC Partai Demokrat [PD] Pematangsiantar membuka penjaringan bakal calon [Balon] Walikota dan Wakil Walikota Pematangsiantar. Penjaringan dibuka sejak 1 Desember 2019 - 31 Januari 2020. 

Setelah tahapan penjaringan, Balon Walikota dan Wakil yang telah mengembalikan formulir pendaftaran, akan mengikuti tahapan penyampaian visi dan misi oleh DPD PD Sumut dan DPC PD Pematangsiantar. 

Setelah itu, dilakukan survey oleh beberapa lembaga survey yang telah ditetapkan oleh PD. Kemudian penyampaian hasil survey dan finalisasi laporan Ketua DPC bersama Korda kepada DPD PD Sumut. 

Tahapan selanjutnya adalah pemaparan hasil finalisasi ke DPP PD oleh DPD Sumut. Meski penjaringan dibuka dengan seluas-luasnya,  Partai Demokrat  Pematangsiantar dengan tegas menolak Balon Walikota maupun Wakil Walikota yang tersangkut kasus korupsi. 

"DPC Demokrat membuka seluas-luasnya penjaringan Balon Walikota dan Wakil. Pendaftaran kita buka dari Senin hingga Sabtu dari Pukul 09.00 WIB sampai 16.00 WIB di kantor DPC Demokrat," jelas Ketua Penjaringan Lindon Malau didampingi Sekretaris Gundian SH, di kantor DPC PD, Jalan Ahmad Yani, Kota Pematangsiantar,  Selasa (10/12/2019). 

Sekretaris DPC PD, Ilhamsyah Sinaga, menjelaskan dalam Pilkada Pematangsiantar 2020, pihaknya turut melakukan komunikasi politik untuk berkoalisi dengan Parpol lain. 

Komunikasi politik seperti ini juga tidak menutup kesempatan bagi Balon walikota maupun Wakil untuk melakukan koalisi. 

"Sampai sejauh ini DPP Partai Demokrat tidak ada menginstruksikan kepada daerah harus berkoalisi dengan salah satu Parpol. Tapi kita membuka seluas-luas komunikasi kepada Parpol lain. Boleh  juga bakal calonnya yang juga yang berkoalisi," ujarnya.

Ilham menambahkan, dalam penjaringan ini pihaknya juga mendorong para kader Partai Demokrat untuk ikut berkontestasi di Pilkada Pematangsiantar 2020. Apalagi, kata dia, Partai Demokrat adalah partai pemenang di Pilkada Pematangsiantar 2015.

Baca juga: Walikota Hefriansyah dan Partai Pengusungnya di Pilkada Susulan

Penulis: gee. Editor: edo.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.