HETANEWS.COM

Terungkap di Persidangan, Benny Ditangkap Bersama 3 Paket Sabu

Dua terdakwa duduk bersama terdakwa lainnya. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com -  Benny Iskandar Sitorus (23), disidangkan terpisah dengan Khairul Samosir als Irul (23), di Pengadilan Negeri (PN) Simalungun, Selasa (10/12/2019).

Agenda persidangan siang itu, pembacaan surat dakwaan, mendengarkan keterangan saksi-saksi dan sekaligus keterangan terdakwa.

Persidang dipimpin hakim, A Hadi Nasution, didampingi dua hakim anggota, Novarina Manurung dan Nasfi.

Tim jaksa Barry Sugiarto dan Juna Karo-Karo, menjerat para terdakwa dengan pasal 114 atau pasal 112 Jo pasal 132 UU RI No 35/2009 tentang narkotika.

Menurut jaksa, terdakwa Benny dan Irul, ditangkap bersama barang bukti, 3 paket sabu yang dibungkus dengan kertas pecahan 5 ribu. Sabu itu, diakui terdakwa Benny, dibeli dari Irfan (DPO), pada Kamis, 29 Agustus 2019.

Irul datang setelah ditelpon Benny ke sebuah gubuk (cakruk) dan menerima sabu yang dimasukkan dalam kotak rokok merk pintu gerbang.

Lalu keduanya mengendarai Honda Verza tanpa plat, menuju Simpang Juma Tambak, Nagori Sordang Bolon, Kecamatan Ujung Padang.

Lalu, kedua terdakwa warga yang sama di Huta I Simpang Pete Sei Torop, Kecamatan Bosar Maligas, ditangkap anggota Polsek Bosar, saksi H Sibaga dkk, dengan barang bukti sabu seberat 0,80 gram (bruto) dari atas pohon bonsai, tempat keduanya menunggu.

Didampingi pengacara, Harfin Siagian dari Posbakum PN Simalungun, surat dakwaan, dan keterangan saksi-saksi, dibenarkan terdakwa. Untuk tuntutan, sidang ditunda hingga Selasa mendatang.

Penulis: ay. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!