HETANEWS.COM

H. Hayatshah Terpilih sebagai Kepala Tim Pembentukan dan Pengukuhan Korps Alumni HIMMAH Sumut

Bertempat di Cafe Stadion, Kota Medan, Sabtu (7/12/2019) malam, Dedi Iskandar Batubara (baju koko kuning), diabadikan bersama kepala tim pembentukan dan pengukuhan Korp Alumni HIMMAH Sumut, Dr. H. Hayatsyah, M.Pd (kemeja batik putih lengan panjang). (Foto/Ist)

Asahan, hetanews.com - Dr. H. Hayatshah, M.Pd., terpilih menjadi Kepala Koordinator Tim, pembentukan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Alwashliyah (HIMMAH) Sumatera Utara.

Pemilihan yang digelar melalui musyawarah/mufakat itu, dipimpin tokoh Alwashliyah nasional yang juga senator DPD RI Sumut, Dedi Iskandar Batubara, di Stadion Cafe, Kota Medan, Sabtu (7/13/2019) malam, lalu.

Acara yang dihadiri oleh sekitar 100-an lebih tokoh-tokoh Alwashliyah tersebut, juga menghasilkan beberapa rekomendasi terkait pembentukan dan pengukuhan Korps Alumni HIMMAH berskala nasional.

Para tamu dan undangan serta mahasiswa/i yang hadir pada pemebentukan tersebut. (Foto/Ist)

"Ini merupakan amanah yang perdana non struktural yang saya emban sebagai tokoh Al Washliyah. Selain itu, organisasi Al Washliyah merupakan wadah saya secara pribadi digembleng. Seperti organisasi-organisasi lainnya, prinsip saling besar dan membesarkan juga saya rasakan disini,"ucap Hayatshah yang juga Kepala Kantor Kemenag Asahan, ketika ditemui di kantornya, Senin (9/11/2019) pagi.

Lebih lanjut, kata Hayat, dirinya merasa bangga karena dipercaya untuk memimpin serta menjadi ujung tombak pembentukan perdana perkumpulan alumni mahasiswa Al Washliyah yang diketahui bersama eksis dan besar, khususnya di Sumatera Utara.

Nama - nama Tim Kerja.

Disamping itu, organisasi islam yang didirikan pada 30 Nopember 1930 ini serta setakat dengan Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah ini juga banyak memberikan kontribusi positif bagi kehidupan berbangsa dan bernegara terutama dalam penegakan hukum yang berlandaskan syariat Islam.

"Saya bersama dengan pengurus lainnya diberi masa tenggang waktu sampai Februari 2020 untuk menyelesaikan tugas dan amanah yang telah diberikan kepada saya selaku kepala tim koordinator pembentukan korps alumni HIMMAH Sumut,"pungkasnya.

Penulis: rendi. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan