HETANEWS
CITIZEN JOURNALISM

Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Koramil Puri Kerjakan 34 Unit Rutilahu

Babinsa Koramil 0815/04 Puri Sertu Imran saat mengerjakan Rutilahu di Dusun Kendalsari Desa Plososari

Mojokerto, hetanews.com -  Koramil 0815/04 Puri Kodim 0815 Mojokerto mengerahkan sejumlah personelnya untuk menyelesaikan pengerjaan renovasi rumah tinggal layak huni (Rutilahu) di wilayah binaan.

Danramil 0815/04 Puri Kapten Arh Supriyono saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Minggu (08/12/2019) mengungkapkan, untuk program Rutilahu Tahun Anggaran 2019 ini, Koramil Puri mendapat alokasi 34 unit.

Dikatakan Danramil, dari 34 unit tersebut, tersebar di 13 desa di wilayah Kecamatan Puri.  Para penerima bantuan Rutilahu ini di tiap desa jumlahnya tidak merata karena disesuaikan dengan kondisi dan kriteria warga yang berhak menerima bantuan.

Selain itu, lanjut, sesuai survey tahun lalu masih ada warga yang berhak menerima bantuan namun saat itu tidak teralokasikan dan baru bisa diakomodasi tahun ini.

"Koramil Puri setiap hari mengerahkan para Babinsa untuk memaksimalkan pengerjaan Rutilahu sehingga dapat selesai sesuai yang ditargetkan komando atas," terangnya.

"Untuk capaian kemajuan hingga saat ini, Ahad (08/12), cukup beragam, ada yang kondisinya sudah mencapai 30 persen, 60 persen, 90 persen, bahkan ada yang sudah mencapai 100 persen," imbuhnya.

Pantauan di lapangan, tampak Babinsa Plososari Sertu Imran bersama warga sedang mengerjakan rumah Ibu Amah (57), Dusun Kendalsari, Desa Plososari yang menjadi sasaran Rutilahu.

Sekedar informasi, Program Rutilahu merupakan kerja sama Kodam V/Brawijaya dan Pemerintah Propinsi Jawa Timur.  Untuk Tahun Anggaran 2019 Kodim 0815 Mojokerto mendapat alokasi 430 unit dan dua unit over prestasi.

Penulis: Anan Al-Karawangi. Editor: anto.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.