HETANEWS

Gerindra Ultimatum PKS Segera Pilih 4 Cawagub yang Telah Disodorkan

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Syarif

Jakarta, hetanews.com - Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Syarif mengingatkan kepada seluruh jajaran DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) segera memilih satu dari empat nama cawagub DKI yang sudah disodorkan pihaknya.

Dia menyebut bila PKS tetap kekeuh mengajukan dua nama kadernya, yaitu Agung Yulianto dan Akhmad Syaikhu, maka proses politik di DPRD DKI diyakini akan kembali mandek.

Adapun empat nama baru cawagub tersebut ialah Dewan Penasihat Gerindra Arnes Lukman, Waketum DPP Gerindra Ferry J Juliantono, Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria, dan Sekda DKI Jakarta Saefullah.

“Kalau misalnya nama ini dipilih salah satu, saya yakin jalan. Tapi (kalau masih dari PKS), optimis mandek lagi," kata Syarif, Senin (9/12/2019).

Ketika Gubernur Anies Baswedan Memberi Salam kepada Peserta Latansa PKS

Dia menilai dua nama cawagub dari PKS itu berjalan mandek karena komunikasi anggota DPRD Fraksi PKS yang kurang lihai dalam menyosialisasikan kadernya kepada jajaran Parlemen Kebon Sirih.

"Proses politiknya itu di permukaannya itu mandek. Penyebabnya bisa dua hal, karena calonnya dan komunikasi (anggota DPRD PKS yang pasif)," ujarnya.

Syarif belum mengetahui sejauh mana proses PKS memilih empat cawagub dari Gerindra. Namun berdasarkan informasi yang diterima pihaknya bahwa DPP PKS sedang melakukan kajian terhadap empat nama yang diusulkan tersebut.

"Tapi dari calon itu sudah lakukan penelitian. Tapi yang jelas (dua cawagub dari PKS) mandek. Mandeknya ya secara proses politik itu," ujar Syarif.

Sementara Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid menyatakan enggan berkomentar ihwal sejauh mana proses pemilihan empat nama cawagub yang diajukan partai pimpinan Prabowo Subianto tersebut.

Menurut dia, permasalahan itu kewenangannya ada di DPP PKS, bukan dirinya. “Silakan tanyakan ke DPP PKS, bukan ke saya,” kata dia.

sumber: okezone.com

Editor: sella.