HETANEWS

Ribuan Warga Siantar Ramaikan Car Free Day, Ada Bubur Kacang Hijau Gratis

Ribuan masyarakat tampak padati jalan Merdeka Siantar, ikuti car free day, Minggu pagi (8/12/2019). (foto/ay)

Siantar, hetanews.com - Ratusan masyarakat Siantar mengapresiasi kegiatan car free day, yang diadakan Pemko Siantar, Minggu (8/12/2019) ,di depan Balaikota, jalan Merdeka Siantar.

Seperti biasanya, car free day merupakan ruang terbuka bagi masyarakat untuk berolahraga yang disediakan Pemko, melalui program humas.

Tampaknya, setiap Minggu semakin ramai peminat car free day ini. Ada senam aerobik yang diikuti dari semua kalangan umur, anak - anak, remaja dan orangtua. Dengan gerakan yang mudah diikuti oleh warga dan diperagakan instruktur, Sucy Aulia.

Ada juga gerak jalan santai yang langsung dilepas oleh Wali Kota Siantar, Hefriansyah SE MM. (foto/ay)

Juga ada bermain bola, hiburan band anak jalanan, serta ada sarapan bubur kacang hijau gratis, juga rebusan jagung, ubi dan kacang.

Keramaian car free day hari ini, dirangkai dengan peringatan Hari Ibu. Sehingga banyak kaum ibu bersama keluarga dari berbagai kecamatan dan juga instansi seperti dari Kodim 02/07 Simalungun, PA, BNN dan lainnya.

Ibu Kalsum, salah satu warga yang ikut di car free day, mengaku senang.

"Saya cuma orang biasa, bukan dari instansi manapun dan biasa berolah raga pagi di setiap Minggu. Tapi hari ini, saya merasa senang, karena pemerintah daerah membuat moment olahraga bersama. Semoga bisa berlangsung setiap Minggu seperti ini,"katanya sambil tersenyum.

Penulis: ay. Editor: gun.