HETANEWS

Warga Samarinda Dihebohkan Penemuan Balita Tanpa Kepala di Parit

Jasad bayi tanpa kepala di kamar jenazah. ©2019

Samarinda, hetanews.com - Jasad balita tanpa kepala diperkirakan berjenis kelamin laki-laki ditemukan warga di parit, Jalan Pangeran Antasari II RT 30, Teluk Lerong Ilir, Samarinda, Kalimantan Timur. Jasad balita itu kini berada di kamar jenazah RSUD AW Syachranie.

Keterangan diperoleh merdeka.com di lokasi, jasad bayi itu ditemukan pertama kali oleh seorang ibu rumah tangga, Ika (35). Dia sempat mengira jasad bayi tersebut adalah boneka.

"Istri saya (Ika) pas buka jendela sekitar jam 5-an pagi tadi. Begitu lihat ke bawah jendela, lihat ada seperti boneka atau bayi. Baru kasih tahu ke saya," kata seorang warga, Jumadi (50) ditemui merdeka.com di lokasi, Minggu (8/12).

Jumadi mengamati sosok benda menyerupai bayi atau boneka itu sambil memberitahukan warga sekitar. Dia memastikan yang dilihatnya adalah jasad bayi.

"Terlihat paha dan tulangnya. Kepalanya sudah tidak ada," ujar Jumadi.

  • Diduga Terseret Arus

Temuan itu membikin heboh warga setempat. Diperkirakan, jasad bayi yang masih berpakaian itu, larut terseret arus dari hulu parit. "Ada warga tadi turun ke parit, mengecek lagi, memastikan lagi kalau itu bayi sekitar umur 3-4 tahunan," terang Jumadi.

"Warga tidak ada yang berani memegang dulu, tunggu Pak RT dan polisi. Warga tadi ramai berkumpul. Begitu ada ambulans sekitar jam 10 tadi dibawa ke rumah sakit," ungkapnya.

Seorang relawan kebencanaan, Mujadi mengatakan kondisi bayi tersebut sudah tidak bisa dikenali. "Sudah tidak bisa dikenali. Bajunya pun sudah robek-robek," kata Mujadi.

"Jadi di jasad bayi itu, pakaian masih melekat seperti kaos dalam dan celananya. Untuk jenis kelaminnya, tidak bisa terlihat lagi. Jasadnya dibawa ke rumah sakit ini untuk keperluan penyelidikan polisi ya," terang Mujadi.

Kasus temuan jasad bayi di parit itu kini dalam penanganan Polsek Samarinda Ulu. Sejumlah saksi warga dimintai keterangannya untuk kepentingan penyelidikan. 

Sumber: merdeka.com 

Editor: suci.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.