HETANEWS

Brompton dan Tren Sepeda Hits Harga Selangit

Sepeda lipat, Brompton dan tren sepeda hits harga selangit. Foto: Matthew Lloyd/Getty Images

Jakarta, hetanews.com - Skandal Garuda yang menyeret sepeda berharga puluhan juta, yaitu Brompton menarik perhatian masyarakat. Bagaimana tidak, satu unit Brompton bisa dibandrol hingga Rp 30-50 juta.

Namun bukan hanya Brompton sepeda yang harganya selangit, masih ada Fnhon yang juga dibandrol puluhan juta rupiah. Subarna dari Komunitas Fnhon Gust mengatakan bahwa sepeda Fnhon tidak dijual utuh langsung dari pabriknya seperti Brompton, namun Fnhon dijual batangan.

"Harga Fnhon bisa lebih mahal kalau dibuatnya secara spesifik. Lebih mahal contoh kalau roda dibuat dari bahan karbon roda bisa dibuat dengan harga Rp 8-14 juta, framenya tidak mahal dari Rp 3-5 juta tergantung tipe dan warna.

Fnhon sudah bagus sekali dengan harganya Rp 20 jutaan," ujarnya kepada detikcom, Sabtu (7/12/2019).

Sepeda Fhnon Gust. Foto: dok. pribadi Subarna
Sepeda Fhnon Gust. Foto: dok. pribadi Subarna

Karena harganya yang tak main-main, Subarna mengaku sangat menyayangi sepedanya itu melebihi ia sayang pada dirinya sendiri atau barang lainnya.

"Saya dan teman-teman komunitas lebih sayang sama sepeda daripada diri sendiri ataupun mobil, jadi nggak akan sepeda saya biarin di luar gitu aja", kata Subarna sambil bersenda-gurau.

Tidak dipungkiri bahwa kekhawatiran sepedanya akan hilang atau bahkan dibegal pun membayangi Subarna. Ia pun rela untuk 'menenteng-nenteng' sepedanya daripada memarkirkannya di pinggir jalan.

"Mau beli minum abis sepedaan takut ilang atau dibegal. Sepeda dibawa masuk, dilipat, ditenteng, nggak mungkin diparkir di pinggir jalan," pungkasnya.

Beberapa orang ternama yang memang senang bersepeda pun menggunakan sepeda-sepeda harga selangit ini, seperti Brompton dan Fnhon. Sebut saja Vanessa Angel yang pernah membagikan fotonya bersama dengan sepeda Brompton di Instagram.

Selain Vanessa, Mikha Tambayong juga menggunakan sepeda Dahon yang disebut-sebut harganya juga cukup mahal saat mengikuti acara Jakarta Heart Bike 2019.

Sumber: detik.com

Editor: tom.