HETANEWS.COM

Hasil Penilaian Ombudsman Pemkab Simalungun Pelayanan Publik Terburuk, Sekda: Terserahlah Orang Menilai Apa

Sekda Pemkab Simalungun Gidion Purba.(Foto/Int)

Simalungun, hetanews.com - Obudsman Perwakilan Sumatra Utara (Sumut) melakukan survey kepatuhan terhadap pelayanan publik, dan hasilnya di Tahun 2019 ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun mendapat urutan nomor satu, untuk pemerintah yah terburuk dalam menaati kepatuhan terhadap pelayanan publik di Sumut.

Baca juga: Ini 6 Daerah Di Sumut Dengan Pelayanan Publik Terburuk

Terkait hal tersebut kemudian hetanews meminta tanggapan dari Pemkab Simalungun, ketika dihubungi, Sabtu (07/12/2019) Sekda Pemkab Simalungun Gidion Purba awalnya menyebutkan dirinya enggan menanggapi soal penilaian tersebut.

"Udah gitu tanggapan orang ahk, ngapain kita tanggapi, biarlah orang menilai apa, ngapai saya tanggapi lagi,"ucapnya.

Dijelaskan bahwa hal ini adalah hasil penilaian dari Obudsman dan bagaimana tanggapan Pemkab dalam memperbaiki hal tersebut, Gidioan hanya menjawab singkat.

"Kami akan memperbaiki lagi lah,"katanya.

Ditanya apakah memang selama ini Pemkab Simalungun belum melakukan kepatuhan terhadap pelayanan publik?, Gidion menyebutkan sebenarnya mereka sudah melakukan namun yang menjadi kekurangan adalah administrasi yang belum dibuat.

"Sebenarnya sudah dilakukan, tetapi tidak tertulis, tidak terdokumen itu sebenarnya itu masalahnya,"katanya

Ditanya seperti apa dokumen tersebut?, Gidion menyebutkan sifatnya hanya seperti administrasi saja.

"Yah misalnya ada standar SPM-SPM itu harus tertulis, harus di SKkan apa segala macam itu yang belum kita lakukan,"paparnya.

Dia menyebutkan bahwa pelayanan publik selama ini di Pemkab SImalungun sudah dijalankan oleh mereka, namun memang dia mengakui bahwa persoalan administrasi tersebutlah yang belum mereka kerjakan.

"Tapikan pelayanan publik kepada masyarakatkan tetap berjalankan selama ini, administrasinya harus kita cantumkan,"katanya

Penulis: tom. Editor: tom.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!