HETANEWS

Sembilan Wakil Indonesia Mentas di Perempatfinal Bulutangkis SEA Games

Foto: Sigid Kurniawan/aww/Antara

Jakarta, hetanews.com - Sembilan wakil Indonesia di cabang olahraga bulutangkis lolos babak pertama SEA Games 2019 Filipina. Mereka akan bertanding di perempatfinal, Sabtu (7/2/2019).
Dua wakil Indonesia bertanding di babak pertama kategori ganda putri dan putra, Jumat (6/12) di Muntinlupa Sport Complex.

Siti Fadia Ramadhanti dan Ribka Sugiarto menghadapi pasangan Vietnam, Pham Nhu Thao dan Tran Thi Phuong Thuy, sementara Wahyu Arya Pangkaryanira/Ade Santoso bertemu ganda putra Myanmar, Oo Chan Win/Toe Hein Si Thu.

Siti/Ribka menuntaskan laga dengan kemenangan 21-7 dan 21-17. Sedangkan Wahyu/Ade menang tiga set dengan skor 14-21, 21-14, dan 21-14.

Kedua pasangan ganda tersebut menjadi wakil Indonesia terakhir yang memastikan diri lolos ke babak perempatfinal SEA Games 2019. Sebelumnya, beberapa nama senior sudah lebih dulu lolos dari babak pertama.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos dengan status bye. Sementara, di sektor tunggal putra dan putri, tiga pebulutangkis Indonesia melaju ke perempatfinal.

Pada sektor ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti lolos dengan status bye. Sementara pasangan lainnya, Rinov Rinaldy/Pitha Haningtyas Mentari melaju ke babak selanjutnya usai mengalahkan ganda campuran Kamboja dengan skor 21-6,21-9.

Seluruh pertandingan perempatfinal akan digelar Sabtu (7/12).

Sumber: detik.com

Editor: tom.