HETANEWS

Beli Sabu Patungan, Dua Orang Warga Jalan Patimura Diciduk Polisi

Kedua tersangka ketika menunjukkan barang bukti. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Sempat kabur saat hendak ditangkap, dua orang penyalahguna narkotika jenis sabu, diringkus personil Sat Narkoba Polres Siantar, di Jalan Patimura, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur.

Dua orang tersebut, diketahui bernama Maratua Siregar (33) dan Edy Syahputra (41), masing – masing penduduk Jalan Patimura, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur.

Terkait penangkapan ini, Kasat Narkoba Polres Siantar, AKP David Sinaga menyatakan, tertangkapnya kedua tersangka ini, berawal dari informasi masyarakat yang mana di Jalan Patimura Ujung, ada sebuah rumah yang sering dijadikan transaksi narkotika.

"Mendapatkan informasi tersebut, kita langsung melakukan penyelidikan, dan kita menemukan sebuah rumah yang kita curigai," ucap AKP David Sinaga, Jumat (6/12/2019).

Ketika saat melakukan pengepungan, personil Sat Narkoba Polres Siantar, melihat ada dua orang yang sedang berdiri, di depan rumah tersebut.

"Sehingga pada tanggal 3 November 2019,  saat kita hendak melakukan penangkapan salah satu dari tersangka yang kita ketahui, bernama Maratua Sinaga, berlari kedalam rumah dan menuju pintu samping rumah," ungkapnya.

Kemudian, kita melakukan pengejaran dan kita melihat tersangka (Maratua), membuang dari pintu samping, berupa 1 paket narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,49 gram dan sebuah jarum suntik, ujarnya.

Ketika kedua tersangka ditanyakan atas kepemilikan sabu tersebut, mereka mengakui, kalau sabu itu milik mereka, dan membelinya secara patungan, akhir Kasat.

Penulis: res. Editor: gun.