HETANEWS.COM

Hendak Bubarkan Bazar di Gor, Surat Ijin Pengelola dan Kepolisian Buat Satpol PP 'Balik Kanan'

Kehadiran Satpol PP ke Pelataran Gor, yang hendak membubarkan Bazar, namun terpaksa 'balik kanan' karena adanya surat ijin dari pengelolah dan kepolisian.

Siantar, hetanews.com - Satuan Polisi Pamong Peraja (Satpol PP) menindak lanjuti adanya kegiatan bazar di pelataran Gedung Olahraga (GOR) Kota Siantar, hari ini, Jumat (06/12/2019), namun kehadiran mereka sia-sia karena merekapun harus 'balik kanan' karena pengelolah menunjukkan surat Ijin dari pengelolah dan Kepolisian.

Kedatangan Satpol PP ke GOR tersebut niatnya untuk membubarkan bazar yang disinyalir tidak memiliki ijin dari Pemko Siantar, karena diketahui memang GOR berdasarkan kerjasama yang sudah terjadi pihak ketiga adalah sebagai pengelola, namun aset tersebut masih milik dari Pemko Siantar karena beberapa berkas administrasi seperti HGU dan IMB belum diselesaikan oleh Pihak ketiga.

Namun uniknya kedatangan Satpol hari ini ke GOR yang berencana membubarkan kegiatan Bazar tersebut terpaksa balik kanan, karena pihak pengelola Bazar menunjukkan ijin yang telah mereka terima.

"Iya tadi kami kesana, tapi engga jadi kami bubarkan karena mereka tadi menunjukkan ijin dari pengelola dan ijin dari kepolisia,"kata salah satu personil Satpol PP Arifin.

Ditanya bukankah lahan tersebut masih milik Pemko Siantar karena beberapa berkas masih belum diurus oleh pengelolah?, Arifin menyebutkan jika mereka akan mempelajari hal tersebut lagi.

"Itulah nanti kami pelajari lagi seperti apa, biar bisa kita lanjutkan lagi," katanya.

Hal ini menjadi hal yang uni karena secara administrasi GOR masih milik dari Pemko Siantar namun Pemko Siantar dikalahkan dengan adanya surat ijin dari pengelolah, apakah dengan adanya Kerja sama yang sudah dilakukan Pemko Siantar bersama Pengelolah membuat Pemko Siantar tidak punya 'taring' lagi terhadap GOR?.

Penulis: tim. Editor: tom.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!