HETANEWS

Pecat Dirut Garuda, Erick Thohir Dapat Karangan Bunga

Karangan bunga terima kasih terhadap Erick Thohir setelah memecat dirut Garuda.

Jakarta, hetanews.com - Tujuh karangan bunga ucapan terima kasih kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir terkait pemecatan Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) Ari Askhara menghiasi lobi Kementerian BUMN pagi ini.

Karangan bunga itu berasal dari beberapa pihak, antara lain Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia (Ikagi), Asosiasi Awak Kabin Indonesia, Yayasan Awak Kabin Indonesia, dan Keluarga Karyawan Garuda Indonesia.

Dari Yayasan Awak Kabin Indonesia mengucapkan terima kasih kepada Erick, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) yang telah menyelamatkan Garuda Indonesia dari pimpinan yang tidak punya integritas.

Sementara, Ikagi mengatakan Garuda Indonesia tak butuh direktur kaleng-kaleng. Istilah kaleng-kaleng bisa juga diartikan sebagai abal-abal.

emudian, Keluarga Karyawan Garuda Indonesia menyatakan dukungan penuh kepada Erick yang telah mendepak Ari sebagai bos di Garuda Indonesia.

Sejumlah karangan bunga ini mulai menghiasi lobi Kementerian BUMN sekitar pukul 10.00 WIB. Diketahui, Erick memecat Ari lantaran menyelundupkan onderdil motor Harley Davidson melalui pesawat Airbus A330-900.

Komponen itu dipesan Ari lewat pegawainya. Ia memerintahkan pegawainya untuk mencarikan sepeda motor Harley Davidson sejak 2018 lalu.

Transaksi pembelian dilakukan pada April 2019 melalui rekening pribadi bagian keuangan Garuda di Amsterdam. Barang itu akhirnya dibawa ke Indonesia atas nama salah satu pegawainya yang berinisial SAS.

Pesawat yang mengangkut Harley Davidson tersebut mendarat di Garuda Maintenance Facilities (GMF) pada 17 November lalu. Setelah itu, DJBC pun melakukan pemeriksaan terhadap pesawat itu.

DJBC menemukan 18 kotak bawaan penumpang. Sebanyak 15 di antaranya berisi suku cadang motor Harley Davidson bekas dalam kondisi terurai. Sementara itu, tiga kotak lainnya berisi sepeda Brompton.

sumber: cnnindonesia.com

Editor: sella.