HETANEWS.COM

Razia Lapas Pematangsiantar, Hasilnya...?

Humas Lapas Klas IIA Pematangsiantar Hiras Silalahi. Foto: ist

Simalungun, hetanews.com - Petugas Lapas Klas IIA Pematangsiantar menggelar razia terhadap warga binaan pasca-diamankannya lima tersangka diduga jaringan peredaran narkoba yang dikendalikan dari Lapas oleh salah seorang warga binaan bernama Syamsul Purba yang merupakan mantan anggota polisi.

Pihak Lapas melakukan razia di kamar ruang tahanan dan warga binaan yang terletak di Jalan Asahan Km 7 Nagori Lestari Indah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Baca juga: Satu Persatu, Jaringan Narkoba yang Dikendalikan dari Lapas Klas llA Pematangsiantar Dipreteli Polisi

Humas Lapas Hiras Silalahi, Jumat (6/12) mengatakan bahwa sebelumnya pihaknya telah melaksanakan razia 4 kali dalam sebulan, guna untuk mengantisipasi terjadinya aksi kriminal seperti peredaran narkoba dan lain sebagainya.

Sementara itu terhadap benda-benda yang berhasil ditemukan dari setiap ruang tahanan warga binaan, langsung dilakukan pemusnahan dengan cara membakarnya.

Baca juga: Tersangka RA Sebut Sabu Milik Napi Lapas Pematangsiantar, Terima Melalui Adiknya

Selain melakukan razia di dalam ruang kamar warga binaan petugas lapas juga melakukan penggeledahan terhadap warga binaan. Hal ini dilakukan berdasarkan surat perintah tugas (SPT) Kalapas nomor W2.E4.PK.04.01.01-4228 t

"Sebelumnya kita tetap melaksanakan razia 4 kali sebulan dan razia insidentil sewaktu waktu bila kita anggap ada hal yang mencurigakan pasca-pemberitaan juga kita laksanakan razia namun tetap dibuat BAP (berita acara pemeriksaan) di Lapas oleh keamanan ketertiban Lapas," ujar Hiras.

Penulis: tim. Editor: bt.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!