HETANEWS

SEA Games 2019: Peluang Emas Indonesia pada Hari Jumat

Ilustrasi renang gaya punggung.

Jakarta, hetanews.com - Indonesia berpeluang menambah perolehan medali emas SEA Games 2019 lewat sejumlah cabang olahraga yang digelar pada Jumat (6/12). Berikut peluang emas Indonesia di SEA Games hari ini.

Kontingen Indonesia merilis target emas pada Jumat ini bisa datang dari tiga cabang olahraga. Ketiga cabor itu: renang, sambo, dan bola voli.

Di cabor renang yang digelar di New Clark City Aquatic Center, Farrel Armando Tangkas yang turun di nomor 200 meter gaya punggung putra diharapkan bisa membawa pulang medali emas.

Selain renang, sambo juga diminta meraih emas lewat atletnya Ridha Wahdaniyaty Ridwa yang akan tampil di kelas 80 kilogram women sport di Universitas Angeles.
 

Cabor sambo ditarget meraih medali emas pada hari keenam SEA Games 2019.
Cabor sambo ditarget meraih medali emas pada hari keenam SEA Games 2019. (Dok.CdM)

Sampai dengan saat ini sambo sudah menyumbang 1 emas, 1 perak, dan 2 perunggu untuk kontingen Indonesia.

Proyeksi emas terakhir Indonesia pada hari ini ada di cabor voli pantai tim putra. Dua pasangan Indonesia, Ade Chandra/Mohammad Ashfiya dan Gilang Ramadhan/Danangsyah Y akan tampil di laga final di Subic Tennis Court.

Selain tiga cabor yang ditetapkan potensi emas, ada juga cabor tenis yang punya peluang menjadi pemenang pada hari ini. Di nomor tunggal putri, Aldila Sutjiadi awalnya diharapkan bisa membawa pulang perak. Namun tidak menutup kemungkinan bagi Aldila untuk bisa meraih emas.

Untuk potensi emas ini kejutan terjadi dari cabor atletik nomor maraton putra. Maraton putra yang tidak diproyeksikan meraih emas pada hari keenam SEA Games 2019 ini justru sukses meraih emas melalui Agus Prayogo.

  • Potensi Medali Emas Indonesia di SEA Games hari Jumat:
Renang (200m gaya punggung putra)

Sambo (80kg women sport)

Voli Pantai (tim putra) 

sumber: cnnindonesia.com

Editor: sella.