HETANEWS.COM

Zimi Pemilik 3 Paket Sabu "Santai" Dituntut 5 Tahun Penjara

Terdakwa berjalan santai, sambil senyum meninggalkan ruang sidang. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Terdakwa Zimi (23), terlihat santai saat dituntut 5 tahun penjara, denda Rp800 juta, subsider 3 bulan oleh jaksa Barry Sugiarto, di PN Simalungun, Kamis (5/12/2019).

Sebelum sidang, saat menunggu di ruang sidang bersama terdakwa lainnya, dirinya terlihat santai dan senyum – senyum, sambil foto dengan salah satu keluarganya.

Zimi terlihat bangga dan terlalu rilex, meski tuntutan 5 tahun sudah dibacakan. Warga Huta III Sugaran Bayu itu, juga berjalan santai meninggalkan ruang sidang, sambil tersenyum.

Pemuda ini ditangkap Polsek Bangun, saksi Bambang Lesmono, Harli Sianipar dkk, pada Sabtu, 29 Juni 2019 lalu, dengan barang bukti, 3 paket sabu. Sepaket dari genggamannya dan 2 paket dari saku celana.

Zimi ditangkap dari rumah ibu angkatnya saat sedang duduk. Petugas yang sudah mendapatkan informasi langsung mengamankan terdakwa.

Sabu seberat 0,60 gram, diakui dibeli dari Amri (DPO) Rp.300 ribu, di Simpang Gambus Batu Bara.

Jaksa Penuntut Umum (JPU), mempersalahkan terdakwa, melanggar pasal 112 (1) UU RI No 35/2009 tentang narkotika.

Kepada majelis hakim, terdakwa Zimi memohon agar hukumannya diringankan hakim. Persidangan dipimpin hakim, Roziyanti, Aries Ginting, dan Justiar Ronald, ditunda seminggu untuk putusan. Dalam persidangan itu, terdakwa didampingi pengacara, Sintong Sihombing SH.

Penulis: ay. Editor: gun.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!