HETANEWS

Kasus Sabu, Ibrahim dan Wanda Dituntut Sama 5 Tahun Penjara

Kedua terdakwa digiring petugas usai dituntut 5 tahun menuju sel tahanan. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Ibrahim Hasibuan (25) bersama Riki (DPO), membeli sabu dari Encet (DPO), melalui kurirnya terdakwa Suhanda als Wanda (24).

Ibrahim dan Wanda, masing - masing dituntut 5 tahun penjara, denda Rp1 Milyar subsider 6 bulan, di Pengadilan Negeri (PN) Simalungun, Kamis (5/12/2019).        

Menurut jaksa Devica Octaviniwaty, keduanya terbukti bersalah melanggar pasal 114 (1) UU RI No 35/2009 tentang narkotika.

Petugas Polres Simalungun lebih dulu menangkap tetdakwa Ibrahim yang berboncengan dengan Riki, di pom bensin Perdagangan, pada Rabu, 19 Juni 2019, lalu.       

Tapi Riki berhasil melarikan diri dan Ibrahim diamankan bersama barang bukti sabu dalam kotak sempurna seberat 0,15 gram (bruto).

Diakui Ibrahim, jika sabu dibeli dari Encet, melalui Wanda, seharga Rp200 ribu. Wanda pun berhasil ditangkap dan diadili.         

Keduanya warga Kecamatan Bandar, didampingi pengacara Sintong Sihombing SH dan Harfin Siagian SH dari Posbakum PN Simalungun, memohon kepada hakim agar hukumannya diringankan dari tuntutan jaksa. Karena terdakwa menyesali perbuatannya.     

Majelis hakim Roziyanti, Aries Ginting SH dan Justiar Ronald SH, menunda persidangan hingga minggu depan untuk pembacaan vonis.

Penulis: ay. Editor: gun.