HETANEWS.COM

Binsar Situmorang, Bakal Calon Walikota yang Sudah Mendaftar di Empat Parpol

Binsar Situmorang [Kemeja putih] bersalaman dengan Jimmy Purba. [foto:istimewa].

Siantar, hetanews.com - Bakal calon Walikota Pematangsiantar, Binsar Sitomorang, memantapkan diri ikut kontestasi di Pilkada Pematangsiantar 2020. Binsar mendaftar ke DPC PAN dan PKPI Pematangsiantar, Kamis (5/12/2019). Saat ini, namanya sudah terdaftar di empat Parpol. 

Binsar mendaftar ke kantor Kantor PAN di Jalan Patimura bawah, Kamis Siang. Binsar bersama rombongan disambut oleh Zainal Purba sekalu Ketua PAN Pematangsiantar. Binsar Situmorang menjadi orang pertama mengembalikan formulir pendaftaran di PAN. 

Usai mendaftar di PAN, Binsar bertolak ke kantor PKPI Pematangsiantar. Disana Binsar juga mendaftarkan diri sebagai Bakal calon Walikota dari PKPI Pematangsiantar.

Baca juga: PAN Cari Sosok Calon Walikota, Bangun UN dan Tuntaskan Lahan Tanjung Pinggir

Ketua DPK PKPI, Jimmy Elison Masito Purba  didampingi Jon Kennedi Purba selaku Ketua penjaringan, menyambut baik kedatangan Binsar. Dia menuturkan, besok Jumat 6 Desember 2019 pendaftaran penjaringan Balon Walikota  akan ditutup.

"Yang telah mendaftar baru Pak Binsar Situmorang dan besok hari terakhir penutupan pendaftaran di PKPI," ujarnya. 

Binsar Situmorang dan Zainal Purba

Jika pendaftar hanya Binsar, Jimmy mengatakan pihaknya akan mengusulkan nama itu ke PKPI pusat.

"Kalau sudah selesai pendaftaran kalau memang satu yang mendaftar, iya beliau yang akan kita ajukan ke pusat. Tentu saja kita akan mengusung pak Binsar, tetapi tetap keputusan pusat," ujarnya.

Selain PAN dan PKPI, Binsar juga sudah mendaftar ke Partai Gerindra dan Golkar Pematangsiantar. Disinggung apakah dirinya masih mendaftar ke Partai lain, Binsar menilai itu sebagai peluang.

"Itu semua kita lakukan nanti mana yang terbaik. Karena ini namanya masih tahap pendaftaran. Kita berhak mendaftar kemana saja. Tetapi mana nanti yang menjadi pilihan kita serahkan kepada pemilik partai," ujarnya.

Binsar berlatar belakang birokrat. Ia pernah menjabat sebagai Pj Bupati Simalungun dan Kepala Bappeda Kabupaten Simalungun. Binsar Situmorang  juga pernah menjabat sebagai Kepala Bappeda, Kadis KLH ESDM, Kadis Koperasi, Kepala Badan Penanaman Modal Kota Medan.

Selain berkarir di Pemko Medan, ia juga pernah menjabat sebagai Kadis Pertambangan dan Energi, Kadis Tarukim Pemprovsu dan saat ini aktif menjabat sebagai Kadis Lingkungan Hidup Provinsi Sumut. 

Binsar Situmorang berharap, semoga pendaftaran dirinya di empat Parpol itu selangkah lebih maju untuk memenuhi persyaratan sebagai calon Walikota Pematangsiantar pada Pilkada 2020 mendatang.

Baca juga: Bakal Calon Walikota Binsar Situmorang Daftar Ke Golkar

Penulis: gee. Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!