HETANEWS.COM

PT. HIA Bayar Tunggakan BPJS Ketenagakerjaan Rp400 Juta Lebih

PT. HIA saat menyerahkan pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan di hadapan tim JPN. (foto/ay)

Siantar, hetanews.com - PT.Horas Insani Abadi (HIA) bayar tunggakan BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp.473.427. 142 , Kamis (5/12/2019).

Pembayaran diserahkan oleh Janike Sitorus, selaku Kabag Keuangan PT HIA, didampingi pengacaranya, Hikmah Anita Siregar SH.

Pembayaran tunggakan iuran, sejak Januari hingga November 2019, kata Hikmah Anita, di kantor BPJS Ketenagakerjaan, di jalan Sakti Lubis Siantar.

Pembayaran secara tunai itu, diterima  Boy Tobing, mewakili pimpinan BPJS, didampingi Dian Renita Napitupulu, di hadapan tim Jaksa Pengacara Negara (JPN) Kejaksaan Negeri Siantar, dipimpin Robinson Sihombing SH.

Dikatakan Robinson Sihombing SH yang juga sebagai Kasi Datun Kejari Siantar, sebelumnya berdasarkan Surat Kuasa khusus (SKK) sebagai tindak lanjut MoU antar Kejaksaan dan BPJS Ketenagakerjaan untuk melakukan penagihan kepada sejumlah perusahaan yang menunggak. Salah satunya PT. HIA yang dengan sadar hukum, melunaskan segala tunggakannya.

Saat ini tercatat ada sekitar 40 perusahaan yang menunggak pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan . Dan sudah dipanggil oleh tim JPN, tapi hanya 22 perusahaan yang memenuhi panggilan ke kantor jaksa itu.

"Berdasarkan SKK yang ada pada kami, sekitar 40 perusahaan,"kata Robinson.

Sebahagian sudah langsung membayar ke BPJS dan yang belum membayar akan terus ditagih hingga Desember 2019.

Menjawab pertanyaan media,  jika menunggak pembayaran dan tidak membayar sampai batas waktu yang ditentukan, maka pihak Kejaksaan akan menyurati atau merekomendasikan pihak terkait. Seperti  Dinas Perizinan untuk tidak memperpanjang ijin usaha, jelasnya.

Penulis: ay. Editor: gun.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!