HETANEWS

Masalah Sepele Antara Wanita yang Lahirkan Bayi Cacat dengan Keluarga Suami

Azis dan Dina (Foto: dok. Istimewa)

Surabaya, hetanews.com - Dina Oktavia mengaku sempat tinggal bersama di rumah suaminya, Muhammad Abdul Azis, setelah menikah pada 2018. Namun ia kemudian memilih pergi karena merasa tidak diterima keluarga suaminya.

Menanggapi pengakuan itu, Azis membenarkan bahwa istrinya sempat tinggal selama 2 bulan di rumahnya. Ia mengaku heran atas pernyataan istrinya bahwa ia pergi karena diusir. Padahal, menurutnya, istrinya pergi sendiri dari rumah tanpa pamit.

"Itu (pengusiran) juga nggak benar. Justru Dina sendiri yang kabur dari rumah," kata Azis, Kamis (5/12/2019).

Azis bercerita, waktu itu Dina sempat izin pergi ke rumah budenya. Tapi, saat malam hari pulang kerja, Azis tidak mendapati Dina di rumah. Dan setelah dicari, ternyata Dina berada di rumah orang tuanya di Jojoran.

"Waktu itu kejadiannya saya lagi kerja, bapak saya juga kerja. Ibu saya sedang tidur. Adik saya sekolah semuanya. Malamnya itu, Dina mau pamit ke rumah budenya di Mojosari. Ya sudah, pamitnya gitu. Saya ngomong, 'Dina, kalau mau keluar nggak apa-apa asal izin'," tutur Azis.

Baca juga: Wanita yang Ditinggal Suami Karena Bayinya Cacat Ingin Kuliah dan Kerja

"Tapi kenyataannya waktu saya pulang, saya cek di kamar, dia nggak ada. Dan saya lihat barang-barangnya juga sudah nggak ada. Saya juga kaget kok gini. Saya sempat cari di rumahnya dan ternyata di sana," tambahnya.

Mengetahui itu, Azis mengaku kesal terhadap sikap Dina. Sebab, ia selalu diingatkan kalau ada apa-apa di rumah agar tidak ragu memberitahukannya dengan baik-baik.

"Ya memang waktu itu saya agak marah. Kok gitu caranya. Kok nggak ngomong baik-baik kalau ada problem di rumah saya atau cerita saat ada sesuatu di rumah saya. Dan bapak saya juga sudah bilang, kalau ada apa-apa, bilang saja. Mau apa tinggal bilang saja. Kurang enak apa coba," papar Azis.

Azis juga menjawab soal pengusiran Dina oleh keluarganya. Ia mengakui Dina sempat ditegur oleh adiknya karena persoalan sepele. Dina tidak memakai handuk saat keluar dari kamar mandi.

"Memang ada satu problem itu sama adik saya. Itu juga salah saya. Karena ini kan masalah aib juga. Masalahnya cuma pas (Dina) dari kamar mandi lupa nggak bawa handuk. Itu saja," ujarnya.

"Terus ditegur sama adik saya. Kok nggak pakai handuk sih. Kan kamar sama kamar mandi sebelahan. Adik saya bilangin, ingat, ini rumah masih ada sopan santunnya. Dan istri saya istilahnya memang nggak kenek'an (gampang tersinggung). Dibilang gitu dimasukkan di hati. Jadi nggak ada masalah serius. Kalau diusir, sekali lagi, nggak ada," pungkasnya.

sumber: detik.com

Editor: sella.