HETANEWS.COM

Dinas Pendidikan Simalungun Gelar Perayaan Natal di City Hotel Pematang Raya

Fo bersama usai perayaan Natal. (foto/hendri)

Simalungun, hetanews.com - Ratusan umat Kristiani dari keluarga besar Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Simalungun, menggelar perayaan Natal Tahun 2019, dengan tema "Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu" (Kolose 3.15).

Dengan subtema "Melalui Perayaan Natal Dinas Pendidikan Kabupaten Simalungun Mari Kita Tingkatkan Hidup Damai & Penuh Kasih Dengan Sesama".

Perayaan tersebut, dilaksanakan di Aula T. Djohan Garingging Simalungun City Hotel Pematang Raya,  Jalan Sutomo Griya Hapoltakan, Kecamatan Pematang Raya, Kabupaten Simalungun, Rabu (4/12/2019) pagi, sekitar pukul 09.30 WIB.

Tampak hadir, para kepala sekolah, pengawas & para guru, Kadis Pendidikan, DPRD Simalungun, Kodim 0207 dan mewakili Kapolres Simalungun. Kemudian, Bupati Simalungun dan Kasi Intel Kejaksaan Negeri Simalungun.

Perayaan Natal diwarnai penyalaan lilin oleh pendeta atau pengkotbah, diikuti Bupati Simalungun, Kapolres, Kepala Dinas Pendidikan, jajaran Kepala Sekolah, Ketua Umum Panitia Natal dan mewakili Ketua DPRD, serta Korwil dan Kodim 0207.

Selanjutnya, acara pembacaan Liturgi l sampai Liturgi Vll pun berjalan hikmat yang dibawakan oleh sejumlah guru dan Kepsek.

Kemudian, do'a beserta hiburan bernyanyi dari kidung jemaat tampak berjalan merdu sampai acara terselesaikan.

Dalam sambutannya, Lumungguk Hutabalian, S.Pd, M.M, selaku ketua panitia mengatakan, "Dilaksanakan perayaan Natal ini atas diskusi bersama. Baik dari Kepala Dinas Pendidikan dan jajaran staf untuk memperingati lahirnya Yesus Kristus ke dunia. Terlebih untuk menebus dosa manusia,”katanya.

Jadi, acara ini juga terlaksana atas peran serta sesama tim, tambahnya.

Dimana dalam perayaan Natal ini, kita juga berbagi tali asih ke Panti-panti Asuhan. Bahkan, itu kita bagi sebelum perayaan Natal, Kebetulan, Natal ini juga merupakan Natal perdana, jelasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Simalungun, Elfiani Br. Sitepu, S.Pd, M.Pd dalam sambutannya mengatakan, "Salam sejahtera buat kita semua. Karena dihari ini merupakan wujud rasa syukur sukacita atas lahirnya Yesus Kristus dalam penyelamat dunia. Dan hanya berkat Tuhan saja lah, maka seluruh program kerja Dinas Pendidikan dapat berjalan lebih baik lagi. Saat ini, kita sedang membutuhkan refkeksi dan pengenalan diri untuk lebih meningkatkan lagi pelayananan terhadap masyarakat,”ujarnya.

Kemudian, kita sebagai Dinas Pendidikan adalah ujung tombak untuk mempersiapkan pendidikan yang baik untuk menciptakan manusia yang berkompeten dan berharap seluruh aparatur Dinas Pendidikan dapat menjadi garam dan terang dunia, pungkasnya.

Sementara, Bupati Simalungun, DR. JR. Saragih, S.H, M.M mengatakan, "Semoga Natal membawa damai di tengah tengah kehidupan, keluarga dan para sahabat. Kita berharap tahun kedepan lebih memberikan garam dan terang di tengah - tengah dunia seperti yang dikatakan ibu Kadis tadi, "tegasnya.

Penulis: tim. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!