HETANEWS

Hermanto Sipayung Pamitan Kepada Rekan-rekan Jurnalis Siantar-Simalungun

Hermanto Sipayung [kiri] dan Azman Saragih [tengah]

Siantar, hetanews.com - Pasangan Bakal calon [Balon] Walikota dan Wakil Walikota Azman-Hermanto pamitan kepada para jurnalis dan penggiat media di Siantar Simalungun. Selain memohon doa, kedua pasangan ini berpesan agar para Jurnalis tetap menjaga independensi.

"Meski saya maju, Saya harap teman-teman Jurnalis harus tetap menjaga independensi-nya. Kami juga berharap teman-teman tetap kritis demi pembenahan kota ini," kata Hermanto, Rabu (4/12/2019).

Hermanto Sipayung tak lain berlatar belakang Jurnalis dan mengelola salah satu media. Pada kesempatan ini, dia bepamitan dan menyampaikan niatnya untuk ikut berkontestasi di Pilkada Pematangsiantar 2020 bersama pasangannya Azman Saragih. 

"Saya sampaikan tadi kepada saudara Hermanto, jika kita ini harus bersilaturahmi dulu sama teman-teman Jurnalis. Karena latar belakang Hermanto jurnalis. Jadi seperti permisi gitulah," sambung Azman.

Pertemuan digelar di kedai kopi Hitam Putih, Jalan MH Sitorus Pematangsiantar. Silahturahmi ini dihadiri puluhan jurnalis dari berbagai media yang melakukan peliputan di Siantar Simalungun.

Pada kesempatan ini, Hermanto menyampaikan jika pencalonan mereka maju dari jalur independen atau perseorangan. Keduanya berharap mendapat dukungan dari kalangan masyarakat yang benar-benar menginnginkan perubahan tanpa mahar.

“Kami menyadari, maju dari jalur independen merupakan pekerjan berat,"

"Tapi dengan gotongroyong, kita optimis bisa mengumpulkan surat dukungan dari masyarakat. Dan mendapat dukungan dari masyarakat tanpa mahar,” imbuhnya.

Dia juga berharap agar warga Pematangsiantar menjadikan money politik sebagai musuh bersama dan mampu untuk menolak politik uang. Ajakan itu dia sampaikan mengingat money politik adalah salah satu strategi merusak kemajuan Kota Pematangsiantar

"Mari kita bergotong-royong memerangi money politik. Karena money politik akan melahirkan pemimpin garong," ucap Hermanto Sipayung

Silahturahmi ini membuka ruang selebar-lebarnya untuk berdialog dua arah antara pasangan Independen ini dengan para Jurnalis. Banyak masukan maupun ide-ide yang disampaikan untuk perubaan Pematangsiantar.

Konsep yang akan ditawarkan pasangan ini adalah semangat gotong-royong. Misalnya, keikutsertaan masyarakat dalam melakukan pembenahan dan pembangunan Kota Siantar.

Baca juga: Praktisi Hukum Dan Jurnalis Ajak Masyarakat 'Gotong Royong' Benahi Kota Siantar

Penulis: gee. Editor: edo.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.