HETANEWS

2 Anaknya Ditemukan Tergantung di Basement, Wanita AS Didakwa Pembunuhan

Lisa Snyder (Bill Uhrich/Reading Eagle via AP)

Pennsylvania - Seorang wanita di Pennsylvania, Amerika Serikat (AS) dijerat dakwaan pembunuhan setelah dua anaknya ditemukan tergantung di basement rumah. Dalam pembelaannya, wanita ini menyebut kedua anaknya itu tewas bunuh diri.

Seperti dilansir AFP, Rabu (4/12/2019), wanita bernama Lisa Snyder (36) ini ditangkap polisi pada Senin (2/12) waktu setempat.

Kepada penyidik, dia mengklaim bahwa anak laki-lakinya yang berusia 8 tahun dan anak perempuannya yang berusia 4 tahun melakukan bunuh diri karena di-bully di sekolah.
"Ini insiden yang mengerikan dan tragis," sebut jaksa distrik Berks County, John Adams, kepada wartawan setempat.

Snyder ditangkap sekitar dua bulan setelah Conner dan Brinley Snyder -- dua anak Synder -- ditemukan dalam keadaan meregang nyawa.

Insiden ini terjadi di rumah keluarga tersebut yang ada di sebuah kota kecil di Albany Township, yang berjarak 109 kilometer sebelah utara Philadelphia.

Pada 23 September lalu, Snyder -- yang membesarkan kedua anaknya sebagai orangtua tunggal -- menghubungi layanan darurat 911 untuk melaporkan bahwa dirinya menemukan kedua anaknya tergantung di basement.

Petugas urusan darurat yang mendatangi lokasi tersebut, menemukan dua bocah itu tergantung pada balok di langit-langit, dengan rantai anjing.

Dua kursi ditemukan terguling di dekat kedua bocah itu. Petugas medis berupaya menyelamatkan kedua bocah itu, namun keduanya dinyatakan meninggal dunia sekitar tiga hari kemudian.

Kepada polisi yang menginterogasinya, Snyder menyebut Conner yang berusia 8 tahun di-bully di sekolah dan 'ingin mati'. Namun penyidik tidak mempercayai Snyder begitu saja.

"Anak yang berusia 8 tahun, yang saya tahu, tidak melakukan bunuh diri, jadi tentu kami memiliki pertanyaan," ucap jaksa Adams.
Ditambahkan Adams bahwa hasil wawancara dengan pihak sekolah dan kerabat keluarga itu tidak menemukan bukti adanya bullying.

Pemeriksaan terhadap telepon genggam dan komputer milik Snyder berujung pada temuan aktivitas pencarian internet soal gantung diri dan sesak napas akibat karbon monoksida (carbon monoxide asphyxiation).

Snyder yang ditahan tanpa jaminan ini, telah dijerat dua dakwaan pembunuhan tingkat pertama dan dakwaan merusak alat bukti. Dia juga dijerat satu dakwaan hubungan seksual dengan binatang, di antara beberapa dakwaan lainnya.

Adams menambahkan bahwa dinas sosial setempat sempat mencabut hak asuh anak dari Snyder beberapa tahun lalu, namun hak asuh itu dikembalikan sejak Februari 2015 lalu. Motif di balik pembunuhan ini belum diketahui pasti.

Sumber: detik.com

Editor: tom.