HETANEWS

Gara – gara Sepaket Sabu, Heri Sahputra Dituntut 4 Tahun Penjara

Ilustrasi sabu. (Int)

Siantar, hetanews.com - Terdakwa Heri Sahputra (35), dituntut 4 tahun penjara, denda Rp800 juta, subsider 6 bulan oleh jaksa Firdaus Maha, pada Kejaksaan Negeri (Kejari) Pematangsiantar.

Surat tuntutan tersebut, dibacakan dalam persidangan terbuka untuk umum, Rabu (4/12/2019).

Hal yang memberatkan, perbuatan terdakwa tidak mendukung program pemerintah dalam pemberantasan narkotika. Sedangkan hal meringankan, terdakwa bersikap sopan dan belum pernah dihukum.

Menurut jaksa, warga jalan Perak, Gang Kinantan, Kecamatan Siantar Utara ini, terbukti memiliki sabu seberat 0,10 gram (netto).

Dia dipersalahkan melanggar pasal 112 (1) UU RI No 35/2009 tentang tanpa hak atau melawan hukum memiliki narkotika.

Heri ditangkap Satres Narkoba Polresta Siantar, Samuel Simorangkir dkk, di jalan Tongkol, Kelurahan Pardomuan, Kecamatan Siantar Timur, pada Selasa, 9 Juli 2019, lalu. Melihat petugas, terdakwa berusaha kabur dan menyelipkan sabu di dinding rumah warga.

Sepaket sabu yang diamankan, diakui terdakwa, dibeli dari Wawan (DPO), seharga Rp100 ribu, di jalan Mujahir.  Barang bukti sabu diyatakan untuk dimusnahkan.

Didampingi pengacara, F.Rangkuty, terdakwa memohon kepada hakim agar hukumannya diringankan. Untuk putusan hakim, sidang ditunda, pada Rabu depan.

Penulis: ay. Editor: gun.