HETANEWS

Wanita yang Ditinggal Suami Karena Bayinya Cacat Ingin Kuliah dan Kerja

Surabaya, hetanews.com - Dina Oktavia (21) yang ditinggal suaminya karena melahirkan bayi cacat, bertekad akan membesarkan buah hatinya sepenuh hati. Untuk itu, ia akan berusaha mandiri tanpa bergantung pada sang suami, M Abdul Azis (23).

"Saya harus tetap mandiri. Saya rencana mau bikin home made gitu lah minuman kemasan. Sama baju-baju lewat online," kata Dina kepada detikcom saat ditemui di Rusun Gunugsari Lantai 1 Nomor 112, Rabu (4/12/2019).

Selain itu, jika ada rezeki, ia juga ingin kuliah. Sebab impiannya untuk kuliah selama ini terbentur pernikahan dan biaya.

"Kalau ada rezeki lebih, insya Allah kalau memang jalannya ada ya nggak nolak. Kan kalau lulusan kuliah peluang ke depannya bisa lebih baik lagi," terangnya.

"Tapi saat ini fokus ke anak dulu lah. Itu yang terpenting," imbuh Dina.

Baca juga: Viral Ibu Muda Dicerai Suami karena Lahirkan Bayi Cacat, Hidup Menderita di Rumah Petak 2x6 Meter

Baca juga: Kisah Pilu Wanita di Surabaya yang Ditinggal Suami Karena Anaknya Cacat

Dina tak menyangka pernikahan dengan suaminya penuh tantangan. Menurut Dina, pada 2018, yang paling ngebet ingin menikah adalah suaminya. Namun usai menikah, ia harus menerima kenyataan ditinggal dan ditolak oleh keluarga suaminya.

"Iya dia bilang dulu kalau nggak nikah sama aku dia nggak mau nikah. Terus cerita ke ibu saya, kalau ibunya dia itu sakit sudah parah pengen ndang gendong cucu," ujar Dina.

"Terus saya sama ibu ya kasihan. Akhirnya saya iba dan nikah. Tapi kehendak di yang di atas lain lagi untuk anakku. Pas lahir dengan kondisi seperti itu nenek kakeknya yang di sana tidak bisa terima," pungkasnya.

sumber: detik.com

Editor: sella.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.