HETANEWS

Polres Siantar Ungkap 11 Kasus Narkoba Selama November 2019, Jumlah Barang Bukti Fantastis

Kapolres Siantar, AKBP Budi Pardamean Saragih, didampingi Kasat Narkoba, AKP David Sinaga, dan Kasubag Humas, Iptu Rusdi Ahya, saat menggelar press release, di Mapolres Siantar, Jalan Sudirman, Kelurahan Proklmasi, Kecamatan Siantar Barat, Rabu (4/12/2019), sekira pukul 11.30 WIB. (foto/res)

Siantar, hetanews.com – Di bulan November 2019 ini, Sat Narkoba Polres Siantar berhasil ungkap 11 kasus. Hal tersebut disampaikan Kapolres Siantar, AKBP Budi Pardamean Saragih, didampingi Kasat Narkoba, AKP David Sinaga, dan Kasubag Humas, Iptu Rusdi Ahya, saat menggelar press release, di Mapolres Siantar, Jalan Sudirman, Kelurahan Proklmasi, Kecamatan Siantar Barat, Rabu (4/12/2019), sekira pukul 11.30 WIB. 

Dijelaskan, bahwa dari 11 kasus yang ditangani, mereka berhasil meringkus 17 orang, yaitu 14 orang laki-laki dewasa, 1 orang perempuan dewasa, dan 2 orang anak-anak yang masih status pelajar. 

"Dari yang kita tangkap ini, ada dari kelas bandar, pengedar hingga penyalahguna narkotika, dan ada juga yang berstatus residivis,"ungkap Kapolres Siantar. 

Selain itu, petugas juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, berupa narkotika jenis ganja, sabu, inek, timbangan, HP beserta sejumlah uang. 

"Narkotika jenis ganja yang kita amankan, sebanyak 17 gram, sabu sebanyak 30,09 gram dari 4 TKP dan 3 LP. Selanjutnya ekstasi sebanyak 40 butir dengan berat 9,74 gram," terangnya kepada sejumlah awak media. 

Lanjutnya, untuk keseluruhan tersangka, dikenakan dengan pasal 112 dan 114 ayat (1) tentang UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Dan untuk narkotika jenis ganja, kita kenakan dengan pasal 111 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman masing-masing diatas 5 tahun penjara, ujar Kapolres. 

Kapolres menyampaikan, pihaknya akan memberantas terus peredaran narkotika yang dapat merusak generasi anak bangsa. 

"Karena kita lihat, sudah banyak anak-anak menjadi korban narkotika, sehingga kita akan terus berantas agar anak-anak generasi bangsa ini tidak akan ada lagi yang terjerat narkotika," akhir Kapolres.

Penulis: res. Editor: sella.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.