HETANEWS.COM

Praktisi Hukum Dan Jurnalis Ajak Masyarakat 'Gotong Royong' Benahi Kota Siantar

(Kiri) Salah satu Bakal Calon Walikota Asman SH dan Pasangannya (Kanan) Bakal Calon Wakil Walikota Hermanto Sipayung.(Foto/Rel)

Siantar, hetanews.com - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Siantar semakin seru, hal ini disebabkan dengan hadirnya dua sosok masyarakat yang sudah lama berkecimpung dan turut meramaikan pemerintahan dan perpolitikan di Siantar selama ini.

Yah kedua sosok tersebut adalah Azman SH yang selama ini dikenal sebagai praktisi hukum dan Hermanto Sipayung yang selama ini dikenal sebagai Jurnalis, kedua orang ini mendeklarasikan dirinya sebagai Walikota dan Wakil Walikota Siantar.

Dengan kehadiran kedua sosok ini menambah riuhnya perpolitikan di Kota Siantar menjelang Pilkada 2020 nanti, bagaimana tidak Asman SH adalah salah seorang praktisi hukum pasti sangat memahami peraturan perundang-undangan dalam menjalankan pemerintahan yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Hermanto Sipayung yang sebelumnya berkarier sebagai Jurnalis di salah satu Koran Cetak di Kota Siantar dan saat ini memiliki media sendiri pasti sudah terbiasa dengan hiruk pikuk Pilkada.

Tak hanya terbiasa dengan hiruk pikuk Pilkada saja, dia juga selama menjadi Jurnalis sudah banyak melihat bagaimana jalannya pemerintahan, dan bagaimana cara menjalankan pemerintahan yang baik.

Secara langsung Azman mengungkapkan, selama melakukan komunikasi dengan Hermanto Sipayung yang sudah dikenalnya semenjak melaksanakan tugas-tugas jurnalis, dirinya berkeyakinan pasangan ini merupakan pasangan tepat membenahi Kota Siantar bersama-sama dengan masyarakat.

“Kami membawa konsep mengajak masyarakat “Ayo Gotongroyong Benahi Kota Siatar”  Dan kalau kita bersama-sama, maka apa yang menjadi harapan masyarakat bisa terwujud,” pungkas Azman SH.

Azman mengaku, pasangan mereka akan maju dari jalur independen, dan saat ini sudah dipersiapkan pengumpulan surat dukungan dari masyarakat.

Memilih dari jalur independen, lanjut Azman SH, sudah kebulatan tekad dari mereka karena tidak mau tersandera kepentingan partai politik.

“Benar pernah ada yang mengajak saya untuk meju dari Parpol. Tapi atas saran rekan-rekan yang selama ini berjuang bersama, mengusulkan maju dari jalur independen dan menawarkan Hermanto Sipayung menjadi pasangan saya. Sempat sampai tiga bulan baru lawei Hermanto Sipayung menerima ajakan saya,” aku Azman SH.

"Kami ini hanya dari kalangan yang mungkin biasa-biasa saja, dibanding kandidat lain. Tapi kami yakin, dengan bergotongroyong bersama bisa memberikan yang terbaik untuk Kot Siantar,” tambah Ketua KAI Kota Siantar ini.

Pria kelahiran Kelurahan Melayu Siantar ini, menambahkan, selama ini, Kota Siantar tidak pernah dipimpin seorang advokat dan wartawan. Harapannya, periode ke depan masyarakat memberikan kepercayaan kepada orang sederhana dan tulus membangun.

Sedangkan, Hermanto Sipayung menyebutkan, dirinya menerima ajakan Azman SH untuk bertarung bersama di Pilkada Siantar, karena adanya bukti keseriusan.

“Kemarin begitu ajakan Pak Azman aku terima, beliau langsug membuktikan diri mencetak sejumlah spanduk. Dan yang seriusnya, beliau sabar menunggu jawaban hingga tiga bulan lamanya,” sebutnya.

“Kami menyadari, maju dari jalur independen merukan pekerjan berat. Tapi dengan gotongroyong bersama, kami optimis bisa mengumpulkan surat dukungan dari masyarakat Kota Siantar. Dan dalam pengumpulan surat dukungan ini, kami mengharapkan dukungan dari masyarakat tanpa mahar,” pinta Hermanto.

Hermanto menambahkan, modal untuk maju di Pilkada Siantar hanya modal yakin dan kepercayaan, bukan materi yang banyak seperti yang dimiliki kandidat lain.

“Kami mimiliki keyakinan dan dukungan dari rekan-rekan yang selama ini bersama-sama kita. Sehingga kami mengajak seluruh teman-teman dan Rakyat Siantar “Ayo Gotongroyong Benahi Kota Siantar” pungkas mentor Gerakan Kebajikan Pancasila (GKP) Jakarta dan Gerakan Dualat Desa (GDD) Jakarta itu.

Pria yang juga inisiator Rumah Gotong Royong Sumatera Utara (RGR-Sumut) ini berharap, ketika masyarakat mempercayakan kepemimpinan Kota Sapangambei Manoktok Hitei kepada kaum sederhana, diyakini aka ada perubahan yang lebih baik.

“Harapan kami kita media harus kompak menyuarakan tolak keras politik uang. Kita harus punya pemimpin yang visioner dan sederhana yang niatnya tulus membangun Kota Siantar,” ujarnya.

Penulis: tim. Editor: tom.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!