HETANEWS.COM

Jelang Perayaan Natal, Polres Siantar Akan Tingkatkan Pengamanan

Kapolres Siantar, AKBP Budi Pardamean Saragih.

Siantar, hetanews.com - Menjelang hari Natal yang akan jatuh pada tanggal 25 Desember 2019 mendatang, diperkirakan banyak masyarakat yang akan keluar masuk kota Siantar.

Dan tidak ada jaminan, Kota Siantar aman dari penyakit sosial. Sehingga pihak Polres Pematangsiantar harus bekerja ekstra, untuk mengantisipasinya dengan meningkatkan pengamanan.

Hal itu disampaikan Kapolres Siantar, AKBP Budi Pardamean Saragih, melalui Kasubag Humas, Iptu Rusdi Ahya.

"Kita akan meningkatkan kegiatan patroli, baik siang dan malam hari, selama menjelang natal. Kita akan menggunakan roda dua  dan empat, dengan berkeliling ke lokasi-lokasi yang akan dijadikan warga sebagai tempat perayaan Natal," ucap Iptu Rusdi Ayha, melalui pesan singkat whatsaap, Selasa (3/12/2019), pukul 17.00 WIB.

Dikatakannya, kegiatan patroli tersebut untuk memberikan rasa aman bgi masyarakat yang sedang melaksanakan perayaan Natal.

Bahkan, Polres Siantar juga akan menyiagakan sejumlah personil untuk berjaga ke setiap gereja yang akan merayakan Natal, tegasnya.

"Namun kita menghimbau kepada masyarakat agar tidak membawa perhiasan yang sangat mencolok saat merayakan Natal, itu sebagai antisipasi terjadinya penjambretan,"himbaunya.

Ditanya bagaimana mengantisipasi kemacetan menjelang Natal dan tahun baru? Dia mengaku akan mempersiapkan jalur alternatif.

"Akan lewat jalan altenatif nantinya agar mengurai kemacetan bila sewaktu-waktu terjadi kepadatan, karena kita juga tau pasti, pada saat menjelang Natal akan ramai masyarakat yang datang dari luar ke kota Siantar ini," akhirnya.

Penulis: res. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan