HETANEWS

Ditinggal Narik Becak, Rumah Esron Ludes Terbakar di Siantar

Kondisi rumah Esron Rumahorbo pasca kebakaran. (foto/hendri)

Siantar, hetanews.com - Satu unit rumah, di Gang Pelakar, Jalan Rebung, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar, ludes dilalap api, pada Selasa (3/12/2019), sekitar pukul 16.30 WIB.

Informasi yang diperoleh wartawan, di lokasi kejadian, kebakaran terjadi, saat istri Esron Rumahorbo (50) boru Regar yang menurut warga mengalami kelainan jiwa, sedang di rumahnya.

" Kami nggak tau, penyebab kejadianya apa, tapi kata warga, waktu kejadian, api dan asap sudah mengerumuni rumah marga si Rumahirbo itu. Sedangkan istrinya, boru Regar yang ada didalam rumah langsung lari keluar, sehingga warga langsung berupaya memadamkan api dengan air pakai ember," ujar RT 01, boru Simatupang.

Sementara itu, saat kejadian, Esron Rumahirbo sedang tidak di rumah karena sedang menarik becak di pajak.

"Si Esron pas nggak ada di rumah, dia lagi narik becak roda tiga di pajak,"tambahnya.

Melihat kobaran api, yang melahap rumah yang juga diketahui baru dibedah oleh TNI, beberapa waktu lalu, warga langsung berupaya memadamkan api dengan alat seadanya.

Api baru dapat dipadamkan satu jam kemudian, setelah tiga mobil pemadam kebakaran milik Pemko Siantar, tiba di lokasi kejadian.

Salah seorang warga menambahkan, insiden tersebut diduga akibat korsteting listrik, namun hingga kini penyebab pasti kejadian tersebut masih dalam proses penyekidikan pihak yang berwajib.

Penulis: tim. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.