HETANEWS.COM

Angka Laka Lantas Meningkat Tahun 2019 di Wilayah Kabupaten Simalungun

Kasat Lantas Polres Simalungun, Iptu Joni Indrawan S.I.K.

Simalungun, hetanews.com - Angka kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) meningkat di tahun 2019, dibanding tahun 2018 lalu,di wilayah hukum Polres Simalungun.

Hal itu sesuai dengan catatan pihak Satuan Lalu Lintas ( Satlantas ) Polres Simalungun.

Pada tahun 2018, tercatat ada sebanyak 329 kasus laka dan telah menyebabkan puluhan korban jiwa melayang, di jalan raya, akibat laka lantas yang dipicu faktor kelebihan batas kecepatan.

Sedangkan pada Januari hingga November tahun 2019, tercatat ada 337 kasus kecelakaan, dengan korban jiwa sebanyak 85 orang, korban luka berat sebanyak 59 orang dan korban luka ringan sebanyak 367 orang.

Kasat Lantas, Iptu Joni Indrawan S.I.K, melalui Kanit Laka Polres Simalungun mengatakan, jumlah ini masih bisa bertambah karena jumlah 337 kasus laka tersebut  baru hasil perhitungan dari bulan Januari hingga November 2019.

" Dari jumlah 337 kasus, laka dengan total jumlah 551 korban jiwa, itu terhitung sejak kejadian yang terjadi pada Januari hingga November 2019. Sedangkan di Januari hingga november  tahun 2018, ada 329 kasus laka,"ujar Iptu Amir Mahmud, kepada wartawan, Selasa (3/12/2019) siang.

Menurutnya, jumlah kasus kecelakaan di tahun 2019 tersebut masih bisa bertambah karena jumlah korban luka berat pada bulan Desember ini, belum dirinci oleh Satlantas Polres Simalungun.

" Menjelang Natal dan Tahun Baru 2020, dan seterusnya, kita harapkan seluruh masyarakat tertib berlalu lintas, mematuhi rambu - rambu lalu lintas, serta mengurangi kecepatan, dan pergunakanlah kendaraan sesuai dengan peruntukanya. Dan juga kita sampaikan kepada orang tua, agar jangan memberikan kendaraan bermotor kepada anaknya yang belum mempunyai SIM dengan alasan apapun. Mengingat kecelakaan yang terjadi belakangan ini adalah anak yang masih di bawa umur,"kata Iptu Amir Mahmud mengakhiri.

Penulis: tim. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!