Simalungun, hetanews.com – Pihak Polres Simalungun mengantisipasi keamanan rumah ibadah dan arus lalu lintas, jelang perayaan natal dan tahun baru yang tinggal sekitar 3 minggu lagi.

Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu. S.I.K.,M.Si, melalui Kasubag Humas, Iptu. Lukman Hakim Sembiring mengatakan, sesuai dengan protap yang ada, Polres Simalungun akan melakukan penebalan pengamanan, di setiap rumah rumah ibadah atau gereja yang ada di Kabupaten Simalungun.

Seluruh jajaran kepolisian Polres Simalungun, baik yang berdinas maupun yang berpakaian preman yang dilibatkan dalam pengamanan, juga akan melakuka  patroli, di sekitar lokasi rumah ibadah maupun saat berlangsungnya proses perayaan natal.

Tak hanya itu, Polres Simalungun juga akan melakukan kordinasi, kepada para pemuka agama, muslim dan non muslim, kepada para tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh adat, serta Uspik, untuk membangun sinergitas dalam rangka perayaan natal dan tahun baru, katanya.

Lanjutnya, pendirian pos pengamanan pada hari natal dan tahun baru juga akan dilakukan dua minggu menjelang hari ‘H’.

Menurut Kapolres, kegiatan pengamanan ini tidak hanya berhenti pada perayaan natal dan tahun baru saja,  tapi juga akan terus dilakukan dan ditingkatkan guna menjaga kekondusifan di wilayah hukum Polres Simalungun.