HETANEWS

Warganet Bahas Misteri Rumah Gurita di Bandung

Rumah Gurita [dok:istimewa]

Bandung, Hetanews.com -  Rumah gurita yang terletak di Bandung, Jawa Barat ini disebut-sebut sebagai urban legend karena banyaknya misteri dan cerita-cerita horor yang dipercayai oleh masyarakat kebanyakan.

Dari banyaknya misteri yang beredar di kalangan masyarakat, misteri yang paling lekat hingga sekarang adalah rumah gurita tersebut, tempat dilakukannya ritual-ritual sesat.

Diketahui, nama ‘Rumah Gurita’ diciptakan karena adanya patung gurita raksasa yang berada di atap rumah yang berwarna hitam dan dihiasi dengan mata yang berwarna merah.

Banyaknya misteri dan cerita horor yang beredar, membuat salah satu warganet mencoba membagikan pengalamannya mengenai rumah gurita tersebut.

Melalui akun Twitter miliknya @pecintavans, pria pemilik akun Twitter itu bercerita mengenai pengalamannya yang sudah lama tinggal di sekitaran rumah gurita. Ia juga memberikan pandangannya mengenai rumah gurita.

Menurutnya, rumah gurita sangat memiliki nilai seni mengingat untuk membuat sebuah patung gurita adalah hal yang tidak mudah.

“Dibalik semua cerita horrornya memang patung gurita ini menurut saya pribadi memiliki nilai seni yang sangat tinggi karena bagaimana pengerjaan yang begitu rumit dan teliti untuk membuat sebuah patung yang sangat besar diatas atap rumah tersebut,” tulisnya.

Bukan hanya membagikan pandangannya dan pengalamannya, pria tersebut juga mengupas beberapa misteri yang beredar di masyarakat, salah satunya adalah rumah gurita sebagai digunakan sebagai ritual sesat.

“Oke kita bahas satu satu mitos teori yang melekat pada rumah ini Yang pertama sebagai gereja sesat Kenapa bisa sampai disebut begitu karena rumah ini bernomor 666 yang saat erat kaitannya dengan sekte penyembah setan dan memicu para warga untuk berasumsi demikian,” tulisnya lagi.

Karena dianggap memiliki nilai mistis tersendiri, rumah gurita ini juga sempat diangkat menjadi film. Pada tahun 2014, Jose Poernomo menjadikan rumah gurita tersebut sebagai sebuah film yang dibintangi oleh beberapa artis tanah air, seperti Boy William, Shandy Aulia, Kemal Palevi dan Maria Sabta.

Film tersebut bergenre horor romantis dan ditayangkan pada 30 Oktober 2014 tepat pada saat Halloween Eve. Cuitan yang diunggah pada 28 November 2019 ini pun viral di media sosial dan berhasil disukai sebanyak 20 ribu lebih dan juga sudah dibagikan sebanyak 5 ribu lebih. Tidak hanya itu, cuitan tersebut juga menuai banyak komentar dari warganet.

”Dulu pas magrib sengaja nyari ini rumah rame-rame sama temen, lumayan pusing juga nyarinya Akhirnya nemu tp liatnya dari jarak yg gak terlalu dekat, denger mitos dari warga sekitar katanya rumah ini gak berpintu. Cuma ada lubang sekitar 50cm tiap sisi rumah buat akses masuknya:(,” tulis akun Twitter @rowaon.

“Temen gue tinggal tetanggaan sama rumah itu. Percaya gak percaya, semua teori itu gak bener. Yang punya rumah cuma seneng sama seni, tapi bukan kolektor juga. Dalemnya banyak banget benda-benda seni. Gurita emang dibikin buat nutupin si toren aer,” tulis warganet.

“Coba guritanya warna merah pasti disangka itu rumah pemilik takoyaki bukan sekte,” ujar warganet lainnya.

Sumber: Liputan6.com

Editor: edo.