HETANEWS

Kapolres Simalungun Persembahkan Lagu “Engkaulah Perisaiku” di Perayaan Natal Bersama Pemerintah dan Masyarakat

Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu, S.I.K M.Si saat mempersembahkan lagu kesayangannya “Engkaulah Perisaiku” di acara perayaan Natal bersama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Simalungun tahun 2019, di Kecamatan Sidamanik, Senin (2/12/2019).

Simalungun, hetanews.com – Perayaan Natal bersama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Simalungun tahun 2019, digelar di Kecamatan Sidamanik, Senin (2/12/2019), sekitar pukul 09.35 WIB hingga pukul 14.00 WIB, tepatnya di lapangan umum Sarimatondang, Kelurahan Sarimatondang, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun.

Perayaan Natal bersama tersebut, mengambil Tema “Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang” (Yohannes 15: 14 -15). Dengan Sub Tema “Melalui hikmat Natal, marilah kita mengejar apa yang mendatangkan damai sejahtera dan yang berguna untuk saling membangun” (Roma 14: 19).

Kegiatan diawali dengan prosesi dari Gereja HKBP Sarimatondang menuju lapangan umum Sarimatondang, Kelurahan Sarimatondang, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun.

Penyalaan lilin oleh Forkopimda Kabupaten Simalungun, Pdt. Samuel Gojali, Bupati Simalungun, Dr. JR. Saragih, SH MM, Dandim 0207/SML yang diwakili, Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu, S.I.K M.Si., Sekda Kabupaten Simalungun, Anggota DPRD Kabupaten Simalungun, perwakilan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Kecamatan Sidamanik.

Lalu acara diisi dengan persembahan lagu rohani dan lagu Natal, serta diselingi liturgi tentang kejatuhan manusia dalam dosa dan fragmen kejatuhan manusia dalam dosa.

Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu, S.I.K M.Si  saat menyalakan lilin.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Simalungun, menyanyikan lagu berjudul “Engkaulah Perisaiku”, di atas pentas yang menghibur 2000-an peserta yang hadir.

Sementara, Pdt. Samuel Gojali, dalam kotbahnya, mengatakan, bahwa persahabatan itu dibangun karena unsur kasih.

Dan sangat penting, karena sahabat itu tidak mementingkan diri sendiri, namun butuh perjuangan, seperti persahabatan nabi Daud dan Jonatan, ujarnya.

Persahabatan itu dibangun dari kesetiaan sebagai insan Kristen, baik dalam keluarga maupun dalam pekerjaan. Persahabatan itu adalah suatu pengorbanan yang luar biasa, katanya lagi.

Di akhir kegiatan, panitia membagikan bingkisan Natal dan lucky draw kepada masyarakat, lalu makan bersama, sambil menikmati hiburan Natal yang dimeriahkan artis ibukota, Maria Calista.

Natal bersama kini berlangsung kondusif dan mendapat pengamanan terbuka dan tertutup dari Polres Simalungun, Polsek Sidamanik, Polsek Balata dan Polsek Dolok Pardamean.

Penulis: tim. Editor: gun.