HETANEWS

6 Tanda Seseorang Tengah Menyukaimu

Ilustrasi Cinta (Foto Istimewa)

Hetanews.com - Pernah mengalami jatuh cinta? Pasti Anda selalu bertanya-tanya apakah orang yang Anda sukai juga memiliki perasaan yang sama.Orang yang menyukai Anda biasanya akan memberikan sinyal-sinyal tertentu yang seringkali tidak Anda sadari.Kendati demikian, jangan terburu-terburu untuk percaya diri bahwa si dia benar-benar menyukai Anda.

Pastikan dengan benar bahwa sinyal yang diberikan si dia adalah sinyal rasa cinta kepada Anda. Berikut 6 isyarat non-verbal yang mungkin bisa menjadi tanda bahwa si dia tertarik pada Anda:

1. Saling Kontak Mata

Seseorang biasanya akan sering memandang orang yang disukainya dan menghindari pandangan orang yang membencinya.

Oksitosin neurokimia mungkin bertanggung jawab atas peningkatan kontak mata tersebut. Level oksitosin yang meningkat berpengaruh pada intensitas pandangan mata dan memberikan rasa tenteram.

Oksitosin juga meningkatkan pelebaran pupil yang menandakan adanya rasa ketertarikan. Semakin lebar pupil, daya tarik yang dirasakan akan semakin besar.

2. Sentuhan Ringan
 

Beberapa orang yang menyukai Anda, mungkin sering menyentuh Anda. Dalam satu hubungan percintaan, wanita dengan mudah menyentuh lengan orang yang mereka ajak bicara. Sentuhan ringan ini menunjukkan bahwa dia menyukai Anda.

Menyentuh bisa menjadi salah satu indikator yang baik bahwa seseorang menyukai Anda atau tidak. Jika Anda dengan santai menyentuh si dia dan tiba-tiba menarik diri, tandanya dia tidak menyukai Anda atau tidak siap untuk hubungan yang lebih jauh.

3. Mendekat Saat Berbicara

Orientasi tubuh merupakan indikator penting bahwa dia memiliki ketertarikan pada Anda. Biasanya seseorang yang menyukai Anda lebih suka mendekat ketika berbicara. Sikap tersebut mungkin akan berbeda ketika dia tidak memiliki ketertarikan pada Anda.
 

4. Memerhatikan hal-hal detail

Jika apa yang Anda bicarakan, pakai, atau apa yang Anda lakukan diingat secara detail oleh si dia, maka ini bisa menjadi tanda bahwa dia menyukaimu.

Hal-hal tersebut pun akan dia sebut ketika berbicara denganmu agar obrolan bisa berjalan dengan lancar. Ketika dia menemukan kesamaan antara kamu dan dirinya, dia juga akan mengangkat dan menekankan hal tersebut dalam pembicaraan.

5. Menghilangkan Penghalang

Seseorang yang menyukai Anda, biasanya menghilangkan benda-benda yang menghalanginya saat berbicara dengan Anda. Benda-benda penghalang biasanya berupa barang-barang pribadi seperti dompet, koran, gelas, dan barang-barang serupa.

Cobalah Anda mengajaknya berbicara dan perhatikan bagaimana dia meletakkan gelas. Jika dia meletakkan gelas minumnya di sisi meja sehingga menghilangkan penghalang di antara Anda, dia mungkin menyukai Anda

6. Ingin Berlama-lama

Seseorang yang memiliki perhatian lebih kepada Anda, biasanya akan selalu mencari alasan agar bisa bertemu dengan Anda.

Dia juga akan mencari cara agar bisa memperpanjang durasi pertemuan. Hal tersebut bisa terlihat ketika sedang berbicara dengan Anda. Selalu ada topik baru yang dilontarkannya setelah satu topik selesai dibahas atau memperlambat jalan jika dia sedang berjalan bersama dengan Anda.

Sumber: Kompas.com

Editor: tom.