HETANEWS.COM

Ini Alasan Kapolres Berikan Reward kepada Timsus Gurita

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira saat memberikan piagam penghargaan kepada Timsus Gurita. (foto/ferry)

Tanjungbalai, hetanews.com - Dinilai berprestasi dalam menyelesaikan berbagai macam kasus di wilayah hukum Tanjungbalai, Timsus Gurita Polres Tanjungbalai mendapat penghargaan atau reward.

Penghargaan ini, diserahkan langsung oleh Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira, usai apel upacara kenaikan bendera, di Halaman Mapolres setempat, pada Senin (2/12/2019) pagi.

Tim yang dibentuk sekitar 9 bulan lalu ini, terdiri dari personil pilihan yang diambil dari berbagai Polsek dan Satreskrim Polres Tanjungbalai.

Timsus Gurita ini dinakhodai Kasat Reskrim, AKP SK Harefa, sebagai penanggung jawab (Penjab), dengan Ipda A Syahril Situmorang, sebagai Perwira Pengendali (Padal).

Dan personil lainnya, Aiptu M Silitonga, Aipda PA Hasibuan, Aipda JD Tambunan, Bripka Robet Nalom Sitio, Briptu AH Panjaitan, Briptu Tambaru Sinaga dan Brigadir J Tarigan.

Keberhasilan demi keberhasilan ungkap kasus telah diselesaikan mereka, baik itu pencurian dengan pemberatan (Curat) dan pencurian dengan kekerasan (Curas) ataupun pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), serta penganiayaan dengan pemberatan (Anirat).

Kapolres Tanjungbalai berfoto bersama dengan Timsus Gurita. (foto/ferry)

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan, pemberian reward ini sebagai motivasi kepada seluruh personil Polres Tanjungbalai àgar bekerja, meningkatkan prestasi dan semangat kerja jangan kendor karena tantangan tugas kedepan jauh lebih berat daripada hari-hari sebelumnya.

Reward ini, lanjut AKBP Putu, tidak hanya diberikan kepada Tim Operasional, namun tidak menutup kemungkinan staf Intelijen, Satuan Lalu lintas, Polisi Perairan dan satuan lainnya.

Misalnya Satlantas saat melakukan tugas dan berhasil mengungkap sindikat Narkoba. Hal itu juga akan saya berita reward, ucap Kapolres.

Kapolres juga berterima kasih kepada Ibu Bhayangkari  atas dukungannya selama ini. Mungkin Timsus Gurita tidak pulang-pulang ke rumah karena penyelidikan di luar kota san sebagainya, mohon dimaklumi karena tugas mereka banyak, katanya.

"Saya berpesan kepada Timsus Gurita, jangan nakal di luar, dengan alasan kerja. Itu tidak benar dan akan saya cross cek,"ungkapnya.

Saat ini, Polres Tanjungbalai memulai Operasi Kancil dan Kapolres mengharapkan Timsus Gurita dan personil lainnya untuk bisa mengungkap kasus 3C yang terjadi.

Penulis: ferry. Editor: gun.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!