HETANEWS

Inspektorat Pemkab Simalungun Periksa Sejumlah Nagori

Lorberlin Purba Dasuha.

Simalungun, hetanews.com - Inspektorat Pemkab Simalungun, dibawah naungan Irban IV yang dipimpin  Lorberlin Purba Dasuha, melakukan pengawasan serta pembinaan para perangkat nargori, terkait penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Alokasi Dana Nagori (ADN) tahun anggran 2018, Senin (2/12/2019).

Inspektorat Pemkab Simalungun, memeriksa laporan pertanggung jawabn perangkat desa, dalam penggunaan ADD dan ADN  tahun Anggaran 2018.

Suasana pemeriksaan terhadap nagori yang dilakukan Inspektorat Pemkab Simalungun.

Pantauan awak media ini, tampak sejumlah perangkat nagori, masing - masing diantaranya, Nagori Panombean,  Marjandi, Marubun Jaya, Saribu Jandi, Marihat Raja Nagori Dolok, Banjar Hulu dan Kampung Lalang serta Dolok Saribu.

Menurut Andre Garingging, auditor yang mewakili penanggung jawab kegiatan, Irban IV, Lorberlin Purba Dasuha menyebutkan, bahwa pelaksanaan pengawasan dan pembinaan dimaksud, sebagai upaya tertib secara administrasi serta sadar dan taat  dalam aturan dan ketentuan yang berlaku.

Selain itu, juga dalam  melaksanakan amanah pemerintah pusat  yang berkaitan  dengan penggelontoran ADD dan ADN tahun Anggran 2018, pungkasnya.

Penulis: tim. Editor: edo.