HETANEWS
CITIZEN JOURNALISM

Bupati JR Saragih Berterima Kasih Karena Warga Dukung Program Gotong Royong

Bupati JR Saragih menyalami warga yang sedang melaksanakan gotong royong.

Simalungun, hetanews.com- Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM didampingi Dandim 0207 Simalungun Letkol Inf Parluhutan Marpaung, Anggota DPRD,  Staf Ahli Bupati dan beberapa pimpinan SKPD melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Bandar, Selasa 31/03/2015. Kunjungan kerja Bupati tersebut bertujuan untuk meninjau pelaksanaan gotong royong bersama pemerintah, TNI, Polri, OKP dan masyarakat.

Pelaksanaan gotong royong bersama di Kecamatan Bandar dilaksanakan secara menyeluruh di nagori dan keluarahan. Terlihat masyarakat bersama TNI, Polri maupun OKP bergotong royong membersihkan parit dan badan jalan serta lingkungan rumah. Seperti di Nagori Sugaran Bayu, sebagai lokasi yang pertama kali ditinjau oleh Bupati dan rombongan. Masyarakat Di nagori itu, sangat giat melaksanakan gotong royong disempanjang jalan.

Bupati dan rombongan yang juga didampingi Camat Bandar Samsul SH dan Muspika serta pangulu Sugaran Bayu, saat tiba dinagori itu mendapat sambutan hangat oleh masyarakat yang sedang melaksanakan gotong royong membersihkan parit dan badan jalan di sepanjang jalan nagori Sugaran Bayu.

Melihat giatnya masyarakat dalam melaksanakan gotong royong bersama yang bertemakan “Bergotong royong Bersih Menuju Simalungun Mantab”. Bupati menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah melaksanakan gotong royong membersihkan lingkungan. “Dengan lingkungan yang bersih maka akan terjaga kesehatan masyarakat,” kata Bupati.

Dinagori itu, Bupati juga melakukan silahturrahmi dengan masyarakat. Dalam silahturrahmi tersebut tokoh masyarakat Nagori Sugaran Bayu, Maksum Damanik menyampaikan terima kasih kepada Bupati Simalungun dan rombongan yang telah berkunjung di Nagorinya. Maksum berharap Bupati memberikan perhatian terhadap pembangunan di nagarinya, terutama infrasrtruktur jalan.

“Kami masyarakat Nagori Sugaran Bayu sangat berterima kasih dengan bapak Bupati yang telah dating melihat nagori kami. Kami berharap bapak bupati dapat memberikan perhatian pembangunan kepada nagori kami, terutama pengaspalan jalan sepanjang 4 KM, karena sudah lama kami sangat merindukan jalan kami diaspal. Kami siap mendukung Bapak Bupati dalam melanjutkan pembangunan kedepan,” ujarnya Maksum.

Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM dalam menanggapi permohonan masyarakat tetang pengaspalan jalan mengatakan, Pemkab Simalungun pada tahun 2015 ini juga akan mengaspal jalan di Nagori Sugaran Bayu,karena jalan merupakan fasilitas umum untuk kepentingan masyarakat. “Meskipun tidak semua, namun di tahun ini juga jalan ini akan kita aspal, dan sisanya kita lanjutkan di tahun mendatang,” kata Bupati disambut tepak tangan olah masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan beberapa program pembangunan yang telah dilaksanakan oleh Pemkab Simalungun. Bupati mengakui diawal tahun masa jabatanya pembangunan difokuskan untuk perbaikan saran pendidikan dan kemudian peningkatan palayanan kesehatan.

“Dinagori ini juga telah bangun Pos Kesehatan oleh TNI Kodim 0207 Simalungun,  kita segara menempatkan bidan desa disini (Nagori Sugaran Bayu), sehingga masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan cepat ditangani. Saya berharap Pos Kesehatan ini kesehatan kepada masyarakat dapat lebih baik,” kata Bupati.

Pada pelaksanaan gotong royong bersama di Kecamatan Bandar, Pemkab Simalungun juga melaksanakan pelayanan kesehatan secara gratis dan layanan KB gratis kepada masyarakat. Untuk di nagori Sugaran Bayu layanan kesehatan gratis di pusatkan di Kantor Pangulu, selain itu pelayanan kesehatan gratis juga di laksanakan di Nagori Sido Tani. Pelayanan kesehatan tersebut mendapat respon positif dari masyarakat, hal itu terlihat banyaknya masyarakat yang datang untuk mendapatkan layanan kesehatan.

Penulis: dicky. Editor: ebp.