HETANEWS

Aksi Putra Mantan Kapolri Bantu Warga Hendak Melahirkan sampai Stop Mobil Mewah

Ipda Danny Sutarman. ©Istimewa

Bogor, hetanews.com - Ipda Danny Sutarman, putra mantan Kapolri Jenderal Sutarman berhasil membantu seorang warga yang hendak melahirkan di dalam mobil dengan sigap. Sekitar pukul 10.45 WIB, Dewi, warga Desa Citeko, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor hendak diantar suaminya, Kiki untuk bersalin.

Tetapi, dalam perjalanan menuju rumah sakit mereka tidak dapat melintas turun ke arah RSUD Ciawi karena saat itu polisi memberlakukan satu arah ke Puncak (naik). Ketika mengetahui ada ibu yang hendak melahirkan, Sat Lantas Polres bogor melakukan diskresi.

  • Ibu Hamil Segera Mendapat Pertolongan

Ipda Danny Sutarman selaku Kanit Turjawali segera mengawal mobil Kiki dan Dewi dengan membelah arus dan berhasil tiba d RSUD Ciawi sekitar pukul 11.20 WIB.

"kita inisiatif untuk mengawal agar ibu ini bisa sampai ke RSUD Ciawi. Akhirnya mereka tiba sekitar pukul 11.20 WIB dan langsung ditangani oleh pihak rumah sakit," ucap Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Fadli M Amri dalam wawancara merdeka.com Minggu (1/12).

  • Akan Memberikan Penghargaan kepada Ipda Danny Sutarman

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Fadli M Amri akan memberikan penghargaan kepada Ipda Danny Sutarman yang berani mengambil keputusan cepat meskipun sedang diberlakukan satu arah naik untuk mengurai kemacetan.

"Saat itu memang sesuai jadwal sedang one way naik, namun atas dasar kemanusiaan anggota lantas melaksanakan diskresi untuk membantu warga. Anggota yang bersangkutan akan kami beri penghargaan, diharapkan bisa menjadi pemicu kepada anggota lain untuk dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, " ungkap AKP Fadli M Amri dalam wawancara merdeka.com, Minggu (1/12).

  • Bukan Aksi Heroik Pertama Putra Mantan Kapolri

Aksi heroik ini bukan lah kali pertama yang dilakukan oleh Ipda Danny Sutarman. Sebelumnya pada Sabtu (1/5/2019), putra Mantan Kapolri Jenderal Sutarman ini memberhentikan sebuah mobil berplat dinas polisi 3553-07 di Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor.

Sebelumnya, kepolisian mendapat laporan dari pengendara bahwa ada iring-iringan kendaraan dengan menggunakan rotator, strobo dan kendaraan berplat dinas fortuner berwarna hitam yang mengawal kendaraan lain, yaitu Kijang Innova berwarna hitam, Rubicon berwarna abu-abu, dan sebuah mobil berwarna merah. Menurut laporan, iring-iringan kendaraan tersebut melaju dengan ugal-ugalan dengan membelah jalan (contra flow).

Mobil berwarna hitam doff tersebut sempat enggan diberhentikan oleh Bripka Yudo BM 22 Polres Bogor. Kemudian, tepat di Simpang Taman Safari Indonesia, Ipda Danny mendapati mobil tersebut bukan dikemudikan oleh anggota kepolisian, tetapi seorang pelajar bernama Kevin Kosasih, kelahiran Bogor 29 November 1995, yang merupakan warga Tangerang Banten.

Sumber: merdeka.com 

Editor: suci.