HETANEWS

Pulang Malam Mingguan Bonceng Tiga, Satu Orang Pelajar Tewas Kecelakaan

Jenazah korban saat berada di kamar mayat.

Simalungun, hetanews.com - Insiden kecelakaan kembali terjadi di jalan lintas Siantar- Parapat, kilometer 09 - 10, tepatnya di Nagori Pagar Pinang, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun, Minggu (1/12/2019) dini hari.

Kasat Lantas Polres Simalungun, Iptu Jodi Indrawan, S.I.K., melalui Kanit Laka, Iptu Amir Mahmud menyebutkan, berdasarkan keterangan dari salah satu pelajar, kecelakaan bermula saat ketiga korban, Andre Ardiansyah (15), Putra Sahma Marpaung (14) dan Erik Marwanto Sinaga (15),  warga Huta lll Nagori Silampuyang, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, baru saja pulang malam mingguan dari lokasi Tiga Balata.

Ketiga pelajar tersebut bonceng tiga dengan mengendarai sepeda motor Honda GL Pro BK 4553 TW.

Diduga sepeda motor yang dikendarai oleh Andre Marwanto Sinaga, melaju dengan kencang dan tidak memperhatikan sebuah truk yang sedang berhanti di badan jalan karena mengalami rusak.

Polisi saat meminta keterangan dari salah seorang korban.

Naas insiden kecelakaan pun tak terhindarkan. Sepeda motor  tersebut langsung menghantam keras belakang truk.

Akibatnya, joki sepeda motor yakni Andre Marwanto Sinaga, tewas di lokasi kejadian akibat mengalami luka parah, di bagian kepala dan dan pata kaki sebelah kiri.

Sedangkan rekanya, Putra Sahma Marpaung alami luka berat dan Erik Marwanto Sinaga, hanya luka ringan.

"Dari keterangan rekannya mengatakan, mereka habis dari daerah Tiba Balata mau pulang ke Siantar, dengan melaju kencang, namun saat di lokasi, mereka tidak memperhatikan ada sebuah truk berhenti karena mengalami kerusakan di bagian roda. Sehingga salah satu penumpangnya,  bernama Erik langsung lompat, makanya hanya alami luka ringan. Sedangkan pengemudi meninggal ditempat dan satu lagi alami luka berat, “ungka Iptu Amir Mahmud.

Hingga saat ini, kasus kecelakaan itu masih dalam proses penangan Unit Laka Polres Simalungun. Sedangkan jasad korban tewas sudah dibawa pihak keluarga untuk disemayamkan, pada Minggu (1/12/2019) dini hari.

Penulis: tim. Editor: gun.