HETANEWS

Ridjkie Mulia, Raih Emas SEA Games dan Bawa Bendera Indonesia

Ridjkie Mulia, Raih Emas SEA Games dan Bawa Bendera Indonesia Ridjkie Mulia meraih emas lebih dulu sebelum membawa bendera Indonesia di pembukaan SEA Games 2019. (AP Photo/Aaron Favila)

Jakarta, hetanews.com - Ridjkie Mulia, pembawa bendera merah putih pada acara pembukaan SEA Games 2019, merupakan atlet polo air putra yang turut mempersembahkan emas pertama bagi Indonesia pada pesta olahraga negara Asia Tenggara tahun ini.

 

Penunjukkan Ridjkie sebagai flag bearer sudah dilakukan jauh-jauh hari sebelum acara pembukaan

 

Pada acara pembukaan, Ridjkie membawa bendera dengan mengenakan seragam latihan yang berwarna merah putih dan mengenakan tutup kepala suku tradisional Indonesia.

 

Bukan sebuah kebetulan Ridjkie berhasil meraih emas sebelum acara pembukaan dilangsungkan. Bersama Timnas polo air putra Indonesia, salah satu atlet langganan polo air itu berhasil mengakhiri dominasi Singapura pada cabang olahraga akuatik.

 

Ridjkie Mulia, Raih Emas SEA Games dan Bawa Bendera IndonesiaKontingen Indonesia di pembukaan SEA Games 2019. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

Dalam empat laga di SEA Games kali ini, Ridjkie dan kawan-kawan tidak terkalahkan. Hasil seri dengan Filipina yang berlanjut dengan kemenangan melawan Thailand, Singapura, dan Malaysia memastikan Indonesia menempati klasemen teratas dalam cabor polo air putra

 

Keberhasilan tim polo air putra meraih emas merupakan yang pertama sejak ikut serta pada SEA Games 1977.

 

Ridjkie sudah sering menjadi bagian Timnas polo air putra Indonesia. Setidaknya sejak 2013, atlet asal DKI Jakarta itu sudah tampil di SEA Games.


Selain memiliki pengalaman membela Merah Putih, Ridjkie juga pernah memperkuat tim polo air VK Belgrade yang berlaga di Serbia.


Ridjkie dan tim polo air putra Indonesia merupakan salah satu atlet Indonesia pertama yang tiba pertama di Filipina guna bertanding di SEA Games ke-30.

 

Sumber: cnnindonesia.com
 

 

 

 

Editor: tom.