HETANEWS

Penampilan Etnis Tionghoa Berhasil Pukau 5000-an Pengunjung di PSBD Asahan 2019

Bupati Asahan, H. Surya B.Sc diabadikan bersama unsur Forkompinda dalam acara penampilan PSBD Asahan 2019 yang menampilkan Etnis Tionghoa, Jum'at (29/11/2019). (Foto/Rendi)

Asahan, hetanews.com - Sekitar 5000 pengunjung Pagelaran Seni dan Budaya Daerah (PSBD), padati Lapangan Graha, Komplek Terminal Madya Kisaran, Jum'at (29/11/2019) malam.

Pentas yang menampilkan artis-artis Kota Medan ini, juga dirangakai dengan penampilan Barongsaui, Teatrikal Wushu sampai adat pernikahan di zaman China kuno.

Acara yang menampilkan Etnis Tionghoa ini, berhasil memukau banyak pasang mata termasuk dari kalangan Forkompinda mulai dari Bupati Asahan, Surya, Dandim 0208/As diwakili Kasdim, Mayor Inf. M.N. Simanjuntak, Ketua PN Kisaran Ulina Marbun, Kapolres Asahan, AKBP Faisal F. Napitupulu, para Tokoh Agama, Lintas Etnis, Toko Masyarakat dan lainnya.

Artis Kota Medan yang didatangakan langung untuk menghibur para pengunjung. (Foto/Rendi)

Sekretaris Panitia Etnis Bustami Chi Pit mengatakan, PSBD kali ini terasa berbeda karena setiap tahunnya mengalami peningkatan yang sangat baik. Dirinya juga mengapresiasi segala bentuk yang bermuara kepada kemaslahatan antar etnis.

"Saya kira kegiatan seperti ini kedepannya dapat dirawat, seperti kita merawar NKRI dan Kebhinnekaan,"ucap Chie Pit yang juga wartawan di Harian Waspada ini.

Sementara itu, Bupati Asahan Surya B, Sc dalam sambutannya, mengatakan, Pemkab Asahan sangat memberu atensi lebih terhadap segala bentuk dan upaya untuk menyatukan dan menyamakan persepsi, termasuk pentas yang kalu ke 4 ini menampilkan sebanyak 14 etnis.

Drama kolosal pada penampilan Etnis Tionghoa.

"Ayo Eta Kame Jom ramaikan setiap malamnya PSBD Asahan 2019. Dengan penampilam etnis Tionghoa malam ini, diharapkan dapat menunjukkan segala seni dan kreasi yang berasal dari keturunan etnis Tionghoa yang sudah lama berdomisilu di Kabupaten Asahan," ucap Surya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Hj. Winda Fitrika Taufan Gama Br. Harahap, Nurhajizah Marpaung, Ketua INTI Asahan, Arifin Wijaya, Pengurus INTI Sumut, Ketua Lintas Etnis sldan para tamu VVIP dan VIP serta ribuan pengunjung lainnya.

Penulis: rendi. Editor: gun.