HETANEWS

Beda dengan Agnez Mo, Eddie Van Halen Mengaku Berdarah Indonesia

Ibunda Eddie Van Halen keturunan Indonesia-Eropa (Foto: Instagram @eddievanhalen)

Jakarta, hetanews.com - Belakangan warganet +62 dibuat geram akibat video Agnez Mo yang mengatakan bahwa ia tidak memiliki darah Indonesia. Jauh sebelum wawancara saat ia menjadi bintang tamu dalam acara BUILD yang dipandu presenter Amerika, Kevin Kenny.

Pernyataan tersebut terlontar dari Agnez Mo ketika Kenny menanyakan mengapa ia berbeda dengan kebanyakan orang Indonesia lainnya. "Sebenarnya saya sama sekali tidak memiliki darah Indonesia, saya keturunan Jerman, Jepang, dan China. Namun, saya terlahir di Indonesia," Jawab Agnez menanggapi pertanyaan tersebut.

Padahal kebanyakan dari kita tahu, sejak masih anak-anak Agnez Mo sudah malang melintang di dunia hiburan Indonesia. Warganet Indonesia yang terkenal "sumbunya pendek" langsung melemparkan komenter hujatan untuknya. Bahkan satu diantara komentar tersebut mengatakan bahwa ia tidak memiliki rasa nasionalisme sejak menjalani kariernya di Amerika.

Berbanding terbalik dengan pembawa acara Tralala-Trilili bersama Kak Nunu tersebut, gitaris band legendaris Van Halen. Bule yang akrab disapa dengan nama Eddie Van Halen itu mengaku memiliki darah Indonesia. Eddie mengatakan bahwa sang ibu Eugenia Van Beers merupakan keturunan Indonesia-Eropa.

Ibunda Eddie berasal dari Indonesia, tepatnya dari Rangkasbitung, Banten. Sementara ayahnya, Jan Van Halen asli keturunan Belanda. Sang ayah adalah pemain saksofon, bermain musik keliling dunia, hingga bertemu dengan Eugene di Indonesia dan menikah. Eddie sendiri lahir di Nijmegen, Belanda. Singkat cerita pada tahun 1962 keluarga tersebut pindah dari Indonesia ke Pasadena, California, AS.

Di sana lah perjalanan musik Eddie dan saudaranya Wolfgang William Van Halen dimulai hingga menjadi musisi rock legendaris, mengusung nama keluarga Van Halen. Untuk permasalahan Agnez Mo, baiknya kita menyimak lebih seksama apa yang dikatakannya saat wawancara. Jangan hanya menonton hasil wawancara yang telah melalui proses penyuntingan. Ada baiknya untuk menonton keseluruhan wawancara kontroversial Agnez Mo tersebut sebelum melempar komentar atau hujatan.

Sumber: merahputih.com

Editor: tom.