HETANEWS

Hefriansyah Diberikan Ucapan Selamat Dan Sukses Atas Mangkraknya Pembangunan Tugu Sangnaualuh Oleh HMI

Sepanduk Ucapan Selamat dan Sukses yang diberikan oleh HMI kepada Walikota Siantar Hefriansyah atas satu tahun mangkraknya Pembangunan tugu Sangnaualuh.

Siantar, hetanews.com - Ada pemandangan yang unik di depan gapura Lapangan H Adam Malik Kota Siantar, tepat di Gapura tersebut ada sebuah sepanduk yang bertuliskan "Selamat Dan Sukses Kepada Walikota PematangSiantar atas Satu Tahun Mangkraknya Pembangunan Tugu Radja Sangnaualuh" sepanduk tersebut lengkap dengan lambang HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) beserta foto Walikota Siantar Hefriansyah

Berdasarkan keterangan Ketua DPC HMI Kota Siantar Jhoni Tarigan, Jumat (29/11/2019) hal tersebut adalah bentuk keprihatinan mereka atas pembangunan Tugu Radja Sangnaualuh yang menyebabkan adanya Hutan di Lapangan H Adam Malik.

"ini berawal dari diskusi kita dengan teman-teman HMI atas keprihatinan kita dalam pembangunan Tugu Radja Sangnaualuh dan kan lucu juga ada hutan di tengah kota,"katanya.

Ditanya tekait tulisan Selamat dan Sukses tersebut, Jhoni menyindir bahwa mereka tidak mungkin menghujat pimpinan, itulah sebabnya kata Jhoni mereka membuat tulisan tersebut Selamat dan Sukses.

"nanti kalau kita bilang kurang ajar atau yang lainnya katanya kita menghujat pimpinan, makanya kita buat aja Selamat dan Sukses,"sebutnya menyindir.

Masih kata Jhoni jika mereka melihat Hefriansyah tidak punya prestasi sehingga menurut mereka satu-satunya prestasi Hefriansyah adalah membuat Hutan ditengha Kota.

"Kan engga ada juga prestasinya, satu-satunya prestasinya yah itu, adanya Hutan di Tengah Kota, makanya kita ucapkan selamat dan sukses,"katanya.

Jhoni juga menyayangkan sikap dari DPRD Kota Siantar yang seakan tutup mata melihat adanya bangunan mangkrang, padahal bangunan tersebut tepat didepan 'Rumah Wakil Rakyat'.

"Kita buat sengaja didepan jalan itu agar DPRD melihat juga, karena kami perhatikan DPRDpun diam aja soal itu, seakan tutup mata mereka, makanya kita buat tepat didepan jalan itu,"ucapnya.

Ditanya apa langkah selanjutnya dari HMI, Jhoni menyebutkan akan mempertanyakan kelanjutan pembangunan dari Tugu Radja Sangnaualuh tersebut kepada DPRD dan Walikota Siantar.

"Selanjutnya kita akan tanyakan langsung kepada Walikota dan DPRD mau dibuat seperti apa tugu itu, apakah dilanjutkan, diberhentikan, atau dipindah,"katanya.

Jhoni menyebutkan jika mereka memasang sepanduk ucapan Selamat tersebut di dua tempat yang berbeda.

"Rencananya kita mau buat lima, tapi kita tau kalau masyarakat berputar di inti Kota makanya kita kerucutkan jadi dua, di Lapangan H Adam Malik sama di depan SMP Negri 4,"katanya. 

Penulis: tom. Editor: tom.
Komentar 1
  • Johan Ananda
    Kawan kawan hmi perlu diketahui bahwa tugu tuan raja sangnaualuh adalah beragamakan islam..membenamkan sangnaualuh sama juga membenamkan sejarah raja islam siantar tersebut.. anak hmi harus terus berjuang..