HETANEWS.COM

7 Program Kapolri dalam Diskusi Publik Pradies ke-2 UHKBP Nomensen

Diskusi Publik dalam rangka Pradies ke-2 Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar. Foto: ist

Siantar, hetanews.com - Diskusi publik dalam rangka Pradies ke-2 Universitas HKBP Nomensen Pematangsiantar digelar di Auditorium UHKBP, Kamis, 28 Nopember 2019. Diskusi mengusung topik 7 progam Kapolri dengan narasumber Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu dan Politik - Keamanan yang disampaikan Dewan Pembina Puspolkam Firma Jaya Daeli.

Kapolres dalam pemaparannya menyampaikan tujuh program Kapolri diantaranya: mewujudkan SDM unggul, pemantapan Harkamtibmas, penguatan penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan, pemantapan manajemen media, penguatan sinergi polisional, penataan kelembagaan serta penguatan pengawasan.

Acara turut dihadiri Rektor Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar Prof Dr Sanggam Siahaan, Pejabat Utama Polres Simalungun, Para pejabat struktural Universitas HKBP Nomensen, Para Dosen dan para mahasiswa.

Dalam kesempatannya, pria dengan dua melati dipundaknya itu menyinggung para mahasiswa menjauhi sikap intoleran, paham radikal sehingga dapat memicu lahirnya paham terorisme.

Menurutnya, Polri berusaha dalam bekerja berusaha maksimal dalam melayani masyarakat dalam kekurangan personil dengan mengedepankan motto Promoter.

Untuk itu, ia berpesan kepada hadirin khususnya mahasiswa agar berperan aktif dan ikut serta dalam pengawasan penegakan hukum dan melaporkan peristiwa atau kejadian yang berada di wilayah Kabupaten Simalungun ke nomor 081370349933.

"Kita disini duduk bersama bukan karena kebetulan, sehingga kita sebagai generasi penerus bangsa agar belajar dengan baik dan lebih sungguh-sungguh," ujar Kapolres.

Ketua Dewan Pembina Puspolkam Indonesia Firman Jaya Daeli dalam pemaparannya mengatakan tujuan politik dan keamanan di Indonesia dalam keberlangsungan hidup berbangsa dan bernegara.

Ia menyampaikan visi-misi Presiden RI untuk mewujudkan Indonesia Maju, yaitu pembaharuan, penataan dan pembangunan sistem kelembagaan yang didukung stabilitas politik dan keamanan yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945

Panitia acara Erni Kusrini Sitinjak menuturkan maksud dan tujuan diskusi untuk mengukuhkan rasa persatuan dan kesatuan di NKRI menuju Indonesia Maju. Selain itu untuk menumbuhkan rasa kemajemukan dalam keberagaman berbangsa menuju Indonesia Maju.

Penulis: bt. Editor: bt.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!