HETANEWS.COM

Nasib Mobil Dinas DPRD, 1 Dalam Keadaan Rusak

Siantar, hetanews.com - Dari tiga unit mobil dinas pimpinan dewan periode 2014-2019 dan satu unit mobil dinas Sekretaris Dewan [Sekwan] diketahui ada satu mobil yang dalam keadaan rusak. 

Tiga unit mobil masing-masing adalah Toyota Fortuner BK 1119 W yang dipakai oleh Ketua DPRD Pematangsiantar periode sebelumnya, kini dipakai oleh Ketua DPRD Timbul Lingga.

Sementara mobil Honda CRV BK 1126 W yang dipakai Timbul sewaktu menjadi Wakil Ketua DPRD periode sebelumnya, kini sedang dalam keadaan rusak. 

"Mobil yang dipakai Pak Timbul Honda CRV itu rusak. Sekarang yang dipakainya mobil Fortuner yang dipakai Pak Marulitua," ujar Plt Sekwan Wanden Siboro, Jumat (29/11/2019).

Mobil dinas Honda CRV BK 1125 W yang dipakai Wakil Ketua Mangatas Silalahi masih dipakainya hingga sekarang. Sementara mobil Toyota Innova BK 1118 W yang dipakai oleh Sekwan, kini dipakai oleh Wakil Ketua DPRD Ronal Tampubolon.

"Kalau untuk lelang, itu bagian aset yang menilai. Apakah kemudian mereka mengalihkan mobil itu ke Pejabat eselon II. Jadi Mereka yang menilai itu. Bagian aset yang menilai," katanya.

Wanden membenarkan DPRD mengajukan pembelian 3 mobil dinas baru untuk pimpinan dewan. Pengajuan anggaran dimasukkan dalam R APBD 2020. Usulan pembelian tersebut, kata dia, sudah sesuai dengan kriteria dan peraturan pemerintah. 

"Ini kan sudah lima tahun, masa kepemimpinan  yang lama. Kriterianya minimal sudah lima tahun. Sudah aturan pemerintah begitu, pimpinan dewan dapat mobil. Kalau enggak mereka lebih senang diberikan tunjangan," tutupnya.

Baca juga: DPRD Ajukan Pembelian 3 Mobil Dinas Pimpinan Dewan

Penulis: huget. Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan