HETANEWS

Aspal Landasan Pacu Mengelupas, Bandara Adisutjipto Ditutup Sementara

Bandara Adisucipto. ©blogspot.com

Yogyakarta, hetanews.com - Bandara Internasional Adisutjipto ditutup sementara karena ada aspal yang mengelupas di landasan pacu, Jumat (29/11). Penutupan sementara Bandara Internasional Adisutjipto ini dilakukan dari pukul 07.00 hingga 09.30 WIB.

GM Bandara Internasional Adisutjipto, Agus Pandu Purnama membenarkan kabar adanya aspal mengelupas tersebut. Pandu menerangkan penutupan penerbangan di Bandara Internasional Adisutjipto karena dampak pengelupasan aspal tersebut.

"Jadi kita ini baru malam pertama melaksanakan overlay, perawatanlah. Nah tadi pagi terjadi pengelupasan (aspal) sehingga harus kita close karena harus segera kita perbaiki," ujar Pandu saat dihubungi.

  • 6 Penerbangan Terganggu

Pandu menerangkan ada sekitar enam penerbangan yang terdampak penutupan sementara Bandara Internasional Adisutjipto. Keenam penerbangan ini diantara ke Surabaya dan Solo.

"Dari tadi jam 07.00 sudah close. Jam 09.30 kita buka lagi. Ini sudah selesai (perbaikan aspal). Cuma memang aspal itukan harus menunggu pendinginan," ungkap Pandu.

  • Cuitan Mahfud MD

Salah satu penumpang yang terdampak penutupan sementara Bandara Internasional Adisutjipto ini adalah Menkopolhukam, Mahfud Md. Lewat akun twitternya, Mahfud sempat mencuitkan pesawat yang ditumpanginya gagal terbang karena ada pengelupasan aspal di Bandara Internasional Adisutjipto.

"Kpd teman2 di Univ. Trisakti, agaknya sy akan terlambat tiba utk kuliah umum pd dies ke 56 hr ini. Jam 6 sy sdh duduk di pswt Garuda dr Yogya tp pswt tak bs terbang krn aspal landasan mengelupas dan hrs nunggu selama 2,5 jam. Silahkan diatur sj, tak hrs menunggu sy," cuit Mahfud.

Sumber: merdeka.com 

Editor: suci.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.