HETANEWS

Kecelakaan Maut Pikap Tabrak Truk di Tol Purbaleunyi, Suami Tewas dan Istri Luka

Mobil pikap ringsek setelah menabrak truk di Tol Purbaleunyi Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat

Jabar, hetanews.com - Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas jalan Tol Purbaleunyi, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat (Jabar), Kamis (28/11/2019). Mobil pikap pengangkut makanan ringan menabrak truk, tepat di Kilometer 98.600. Akibat insiden ini, pengemudi pikap tewas sedangkan istrinya luka ringan.

Pengemudi pikap bernama Pegeng Riyanto (44), warga Jalan Satria Raya, Margahayu Raya, Bandung, tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit. Kondisi korban mengenaskan karena mengalami luka parah di bagian kepala, diduga akibat benturan saat pikap menabrak truk di Tol Purbaleunyi, sekitar daerah Darangdan, Purwakarta, Kamis dini hari. Sementara istrinya, Imas, juga luka-luka.

Kedua korban sudah dilarikan ke Rumah Sakit MH Thamrin Purwakarta. Istri korban, Imas, yang masih duduk di kursi roda, tampak sangat berduka. Dia terus menangis di depan kamar jenazah Rumah Sakit MH Thamrin Purwakarta.

Kanit PJR Tol Purbaleunyi Ipda Sujadi mengatakan, kecelakaan maut ini berawal saat pikap bernomor polisi D 8122 YR melaju dari Bandung menuju Pasar Plered Purwakarta. Korban selaku distributor makanan ringan berangkat ditemani istrinya untuk mengantarkan berbagai jenis makanan ringan ke pasar tersebut.

Namun, dalam perjalanan, korban diduga mengantuk. Saat di lokasi kejadian, korban sudah sulit berkosentrasi sehingga kendaraan yang dikemudikannya kehilangan kendali. Pikap oleng, hingga akhirnya menabrak belakang truk bernomor polisi Z 9204 YA dari belakang.

“Pengemudi mobil pikap mengantuk sehingga menabrak truk. Korban dalam perjalanan ke Rumah Sakit Thamrin,” kata Kanit PJR Tol Purbaleunyi Ipda Sujadi.

Petugas Satlantas Polres Purwakarta meminta keterangan dari istri korban mengenai kronologi kecelakaan yang menewaskan suaminya di Tol Purbaleunyi Kabupaten Purwakarta, Jabar

Sementara istri korban Imas mengaku tidak mengetahui persis kronologi kecelakaan yang menewaskan suaminya. Sebelum kejadian itu, dia mengaku sempat tertidur. Namun, dia memastikan suaminya mengemudi dengan kecepatan rata-rata.

“Saya tidak tahu persis, saya juga posisinya lagi tidur sebentar, tahu-tahu sudah menabrak truk. Padahal, kecepatannya biasa dan kami jalan di pinggir tol. Kami dalam perjalanan ke pasar di Purwakarta untuk mengantar kue,” ujar Imas.

Dari pantauan, akibat kecelakaan itu, kondisi mobil pikap yang ditumpangi suami istri ini juga rusak parah. Bagian depan kendaraan ringsek. Kaca depan hancur akibat menghantam bagian belakang truk. Sedangkan truk pengangkut kayu yang ditabrak mengalami kerusakan ringan dan bemper belakangnya penyok.

Hingga kini korban tewas masih berada di Rumah Sakit MH Thamrin Purwakarta belum dijemput keluarganya. Kasus kecelakaan maut ini ditangani petugas unit Laka Satlantas Polres Purwakarta.

sumber: inews.id

Editor: sella.