HETANEWS

Presiden Lira: yang Mengganggu Kesatuan NKRI adalah Musuh Kita

Presiden Lira HM Jusuf Rizal dan Bupati Lira Simalungun, Hotman Petrus Simbolon [kanan].

Simalungun, hetanews.com - Presiden Lumbung Informasi Rakyat [Lira] HM Jusuf Rizal, memastikan pihaknya berperan sebagai pengawas independen dalam Pilkada 2020. Untuk itu pihaknya fokus melawan penyebaran hoax dan isu-isu radikalisme.

"Sejak awal kita sudah memiliki plafon bahwa kita adalah pengawal merah putih. Yang artinya hal-hal yang mengganggu kesatuan NKRI adalah musuh kita."

"Maka dari itu penyebaran hoax, isu-isu radikalisme menjadi bagian yang kita lawan," kata Jusuf, ditemui usai pelantikan DPD Lira Kabupaten Simalungun di Lapangan Kodim 02/07 Simalungun, Kamis (28/11/2019).

Dijelaskannya, penyebaran hoax dan isu maupun paham radikalisme pada momentum pesta demokrasi yang akan datang dapat memecah-belah kesatuan NKRI. 

"Itu bisa merusak satu kesatuan kita termasuk di Simalungun. Jangan nanti karena ada perbedaan kita jadi terpecah belah. Inilah yang perlu kita awasi terus karena inilah musuh Pemerintah kita saat ini" jelasnya.

Kepada pengurus DPD Lira Kabupaten Simalungun periode 2019-2022 yang baru dilantik, Jusuf berharap pengurus terpilih mampu bekerja secara proporsional, modern serta mandiri. 

Jusuf menambahkan, kedepan pengurus DPD Lira Simalungun harus lebih bersinergi dan bekerja secara profesional dengan pemerintah, dan tetap kritis dan independen.

Harapan Presiden Lira, disambut baik oleh Bupati LIRA Hotman Petrus Simbolon. Dia mengatakan pihaknya akan bekerja sesuai dengan landasan Lira yaitu mendengar, melihat dan berbuat.

Bupati Lira 2 periode ini mengakui, adapun kekurangan yang pernah terjadi selama ini adalah kurangnya perbuatan dalam menjalankan visi dan misi Lira.

"Dalam perbuatan visi misi ada yang tidak dilaksanakan. Saya pimpinan DPD Lira Simalungun yang baru dilantik, siap membenahi ini lebih baik lagi," tutupnya.

Selain dihadiri Presiden Lira, pelantikan pengurus DPD Kabupaten Simalungun ini turut dihadiri oleh instansi pemerintahan di Kabupaten Simalungun yang diwakili dari Kejari dan Polres Simalungun.

Baca juga: Pelantikan DPD Lira Simalungun Diundur, Ini Jadwalnya

Penulis: gee. Editor: edo.